Liga Spanyol: Carlo Ancelotti di Real Madrid, Gareth Bale Berada di Tangan yang Tepat

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 25 Agu 2021, 11:30 WIB
Los Blancos membuka kedudukan terlebih dahulu lewat gol cepat Gareth Bale (kiri) ketika babak pertama baru berjalan lima menit. Bale sukses menuntaskan umpan Benzema meski dirinya dikawal oleh dua pemain. Papan skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Real Madrid. (Foto: AP/Alberto Saiz)

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Wales, Robert Page, meyakini Gareth Bale akan semakin cemerlang di Real Madrid bersama Carlo Ancelotti.

Kapten Wales berusia 32 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Tottenham tetapi telah kembali ke Real Madrid untuk melihat tahun terakhir kontraknya di Bernabeu.

Advertisement

Bale telah memulai dua pertandingan pertama di bawah Ancelotti. Ia mencetak gol LaLiga pertamanya sejak September 2019 ketika Los Blancos bermain imbang 3-3 versus Levante.

Page lalu memasukkannya ke dalam skuad Wales untuk pertandingan persahabatan melawan Helsinki dan Finlandia, serta Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Belarusia dan Estonia.

"Gareth tidak berubah. Pemain akan memberi tahu Anda manajer yang berbeda memiliki pemikiran berbeda tentang bagaimana mereka ingin bermain dan apakah mereka menganggap Anda sebagai pribadi atau sebagai pemain," kata Page, merujuk pada perselisihan Bale dengan Real Madrid sebelumnya, Zinedine Zidane.

"Dia mungkin menemukan itu sebelumnya dalam pengalamannya di klub lain. Dia punya manajer sekarang yang terkesan dengan apa yang dia lakukan di pra-musim dan memantaunya di Euro," kata Page.

2 dari 4 halaman

Pensiun di Real Madrid?

Striker Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi bersama Isco usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (12/5/2018). Real Madrid menang 6-0 atas Celta Vigo. (AP/Paul White)

Gareth Bale dilaporkan berniat gantung sepatu akhir musim depan setelah kontraknya di Real Madrid berakhir.

Ia kembali ke Santiago Bernabeu setelah dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, di mana ia mengantongi 16 gol dan tiga assist dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Carlo Ancelotti telah membuka pintu bagi pemain berusia 31 tahun itu untuk memainkan peran penting bagi Los Blancos. Kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2022.

“Dia memberikan yang terbaik dalam latihan dan menunjukkan apa yang dia miliki. Syukurlah dia memiliki dampak positif dan memulai musim dalam performa yang baik. Dia mencetak gol, yang bagus untuk kami.”

Gareth Bale juga dikaitkan dengan klub MLS Los Angeles Galaxy. Namun, jika kariernya di Madrid makin mulus, ia membuka peluang untuk pensiun di sana.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Spanyol, Pekan Ketiga

La Liga - Ilustrasi Piala La Liga (Bola.com/Adreanus Titus)

Minggu, 29/08/2021

  • Atletico Madrid Vs Villarreal
  • Barcelona Vs Getafe
  • Real Betis Vs Real Madrid
  • Celta Vigo Vs Athletic Club
  • Mallorca Vs Espanyol
  • Cádiz Vs Osasuna
  • Real Sociedad Vs Levante
  • Valencia Vs Deportivo Alavés
  • Rayo Vallecano Vs Granada
  • Elche Vs Sevilla
4 dari 4 halaman

Real Madrid Belum Maksimal

Berita Terkait