Foto: Deretan Pemain Asal Inggris Termahal yang Pernah Direkrut Liverpool

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 27 Sep 2021, 12:37 WIB
Jordan Henderson - Gelandang asal Inggris ini datang ke Anfield pada tahun 2011 usai ditebus dari Sunderland seharga 18 juta euro. Salah satu kapten terbaik Liverpool itu telah mempersembahkan gelar Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia Antarklub. (AFP/Javier Soriano)
Stewart Downing - Pemain yang diboyong Liverpool dari Aston Villa dengan harga 22,8 juta euro tidak bertahan lama di Anfield. Kesulitan mengeluarkan penampilan terbaiknya, akhirnya ia meninggalkan The Reds pada 2013 dan bergabung West Ham. (AFP/Paul Ellis)
Nathaniel Clyne - Tampil memukau bersama Southampton membuat Liverpool memboyong sang pemain pada tahun 2015 dengan mahar 17,7 juta euro. Namun sayang, badai cedera dan kehadiran Trent Alexander-Arnold membuatnya tersingkir dari skuat utama The Reds. (AFP/Geoff Caddick)
Adam Lallana - Liverpool mendatangkan Lallana dari Southampton pada Juli 2014 dengan banderol 31 juta euro. Lallana sempat menjadi andalan di lini serang Liverpool. Sayangnya, kariernya sering diganggu cedera sehingga dia akhirnya terpinggirkan dari tim utama. (AFP/Paul Ellis)
Alex Oxlade-Chamberlain - Gelandang Liverpool ini berada di Anfield sejak musim panas 2017 usai menghabiskan enam musim di Arsenal. Pemain berusia 28 tahun itu ditebus The Reds sebesar 38 juta euro dari The Gunners. (AFP/Power Powell/Pool)

Berita Terkait