Foto: Sama Kuat, Laga Inter Milan Versus Juventus di Giornata Kesembilan Liga Italia Berakhir Imbang

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 25 Okt 2021, 09:27 WIB
Laga bertajuk Derby d'Italia pada giornata kesembilan Liga Italia 2021/2022 berakhir imbang. Inter Milan yang unggul terlebih dahulu mampu disamakan oleh Juventus di menit-menit akhir pertandingan. (AFP/Marco Bertorello)
Kedua tim tampil menekan sejak dimulainya babak pertama. Berstatus sebagai tim tamu, Juventus mendapatkan peluang apik terlebih dahulu di menit ke tujuh. Avaro Morata melakukan tendangan melengkung yang sayangnya masih mampu ditepis oleh Handanovic. (AFP/Marco Bertorello)
Inter Milan akhirnya mampu membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-17. Berawal dari umpan Calhanoglu yang sempat mengenai bek Juventus dan membentur tiang gawang, akhirnya mampu diselesaikan oleh Edin Dzeko (tengah). Keunggulan Nerazzurri bertahan hingga turun minum. (AFP/Marco Bertorello)
Juventus bermain lebih ofensif di babak kedua. Serangan demi serangan berusaha ditunjukkan untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, skuat La Vecchia Signora masih kesulitan menembus lini tengah Inter Milan. (AP/Luca Bruno)
Mimpi buruk Inter Milan datang pada menit ke-87 setelah Dumfries dianggap melanggar Alex Sandro di dalam kotak penalti. Dybala yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan dua belas pas, sukses mengecoh kiper Handanovic. Papan skor berubah menjadi satu sama. (AP/Luca Bruno)
Hasil imbang akhirnya bertahan hingga laga usai. Hal tersebut membuat Inter Milan menempati posisi ketiga dengan raihan 18 poin sedangkan Juventus bertengger di posisi enam klasemen sementara Liga Italia 2021/2022. (AFP/Marco Bertorello)

Berita Terkait