Foto: 5 Pemain Veteran yang Masih Bisa Diandalkan Shin Tae-yong untuk Memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 05 Nov 2021, 16:03 WIB
Shin Tae-yong dikenal dengan pelatih yang gemar memainkan pemain muda di skuat Merah Putih. Hal tersebut terlihat saat Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, sebaiknya pria asal Korea Selatan itu harus mempertimbangkan memainkan pemain senior. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Illija Spasojevic bisa menjadi opsi untuk meningkatkan kekuatan lini depan Timnas Indonesia. Pemain berumur 34 tahun tersebut mampu tampil tajam bersama Bali United di BRI Liga 1 2021/2022. Saat ini, ia tercatat sebagai top skor terbanyak hingga pekan ini, yaitu 7 gol. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Fachruddin Aryanto bisa jadi pilihan Shin Tae-yong untuk memperkuat lini belakang Timnas Indonesia. Pemain Madura United juga mampu tampil soldi di BRI Liga 1 2021/2022. Memiliki bek tengah yang tangguh membuka peluang Indonesia untuk meraih gelar Piala AFF 2020. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Penampilan Victor Igbonefo di BRI Liga 1 2021/2022 tak perlu diragukan lagi usai Persib Bandung mampu tampil tak terkalahkan hingga pekan ke-11. Pemain 36 tahun tersebut juga dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada Play-off Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)
Otavio Dutra dikenal sebagai bek tengah yang tangguh dengan postur tinggi badan yang membantunya dalam memenangkan duel-duel udara. Pemain Persija Jakarta yang belum pernah dipanggil ke Timnas Indonesia era kepelatihan Shin Tae-yong. (Bola.com/Yoppy Renato)
Johan Alfarizi (kanan) sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia berlaga di Play-off Piala Asia 2023. Sayangnya hal tersebut gagal usai dirinya mengalami sakit. Piala AFF 2020 bisa menjadi kesempatan kedua untuk pemain Arema Tersebut. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Berita Terkait