Foto: 5 Bomber Legendaris Timnas Indonesia yang Sempat Mengguncang Piala AFF

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 10 Nov 2021, 14:23 WIB
Bambang Pamungkas - Pemain legendaris Timnas Indonesia dan Persija Jakarta ini merupakan salah striker terbaik dan haus gol di masanya. Ia juga tercatat pernah menajadi top skor di Piala AFF 2002 dengan torehan delapan gol. (AFP/Weda)
Ilham Jaya Kesuma - Bomber legendaris Persita Tangerang ini tercatat dua kali mengikuti Piala AFF yakni pada 2004 dan 2006. Kiprah Ilham paling fenomenal ketika berlaga di Piala AFF 2004, kala itu, sang pemain keluar sebagai top skor dengan koleksi tujuh gol. (HOANG DINH NAM / AFP)
Boaz Solossa - Mantan bintang Persipura ini pernah membawa Timnas Indonesia melaju hingga ke final Piala AFF 2004 dan 2016. Total 7 gol ia torehkan pada dua kesempatan tersebut. Namun, sayang lagi-lagi sang Garuda selalu takluk di final dan gagal menjadi juara. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Gendut Doni - Mantan bomber Persija Jakarta ini merupakan penyerang andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2000. Total lima gol ia sarangkan di ajang dua tahunan tersebut. Sayangnya di partai puncak, Timnas Indonesia tumbang 1-4 dari Thailand. (AFP/Pornchai Kittiwongsakul)
Kurniawan Dwi Yulianto - Pemain berjuluk Si Kurus merupakan salah satu striker tertajam dan ditakuti lawan dimasanya. Kurniawan tercatat menduduki posisi enam top skor sepanjang masa Piala AFF dengan torehan 13 gol. (AFP/Joseph Barrak)

Berita Terkait