Foto: Bertepuk Sebelah Tangan, Rencana PSSI Menaturalisasi Kiper Andalan Sampdoria Emil Audero Mulyadi

oleh Hendriyan diperbarui 28 Nov 2021, 21:13 WIB
Niat PSSI untuk melakukan naturalisai terhadap kiper andalan Sampdoria, Emil Audero Mulyadi agaknya akan sulit terwujud lantaran komentar sang ayah Edy Mulyadi. Ia menolak mentah-mentah dengan menyindir Timnas Indonesia yang masih kesulitan bersaing di Asia. (Juventus.com)
Emil Audero Mulyadi adalah penjaga gawang keturunan Indonesia yang lahir di Mataram, NTB, 24 tahun yang lalu yang sempat berseragam Juventus dan kini membela klub Serie A lainnya di Liga Italia, Sampdoria mulai musim 2018/2019. (AFP/Miguel Medina)
Musim 2021/2022 ini Emil Audero Mulyadi menjadi kiper utama Sampdoria dan selalu tampil penuh 90 menit dalam 14 laga di Serie A Liga Italia. Catatannya adalah 3 kali membuat clean sheet dan kebobolan 26 gol. (AFP/Miguel Medina)
Emil Audero Mulyadi masih memiliki peluang untuk tampil bersama Timnas Italia senior bersaing dengan Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan, meskipun peluang mewujudkan mimpi tersebut sangatlah tipis. (AFP/Paul Crock)
Atas dasar itulah, maka PSSI merasa memiliki peluang untuk menjadikan Emil Audero Mulyadi menjadi anggota skuat Merah Putih melalui poroses Naturalisai. (AFP/Albeto Pizzoli)
Namun, PSSI harus bersiap menerima hasil terburuk setelah sang ayah, Edy Mulyadi melontarkan penolakan bernada sindiran. Ia berpendapat, anaknya masih ingin bermain di Piala Dunia bersama Italia, bukan dengan Timnas Indonesia yang lolos Piala Asia saja tidak mampu. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait