Liga Inggris: Eits Tunggu Dulu Real Madrid, Manchester United Siap Gagalkan Transfer Bek Chelsea

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 08 Des 2021, 21:15 WIB
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, berebut bola dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger, pada laga Premier League pekan ke-24 di Stamford Bridge, London, Rabu (22/1). Arsenal tahan imbang Chelsea 2-2. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dilaporkan selangkah lagi mendapatkan tanda tangan bek Chelsea, Antonio Rudiger. Namun demikian, Manchester United siap menggagalkan rencana tersebut.

Antonio Rudiger memiliki kurang tujuh bulan tersisa dari kontraknya saat ini di Stamford Bridge. Sementara, pembicaraan untuk memperpanjang kontrak dengan The Blues telah gagal.

Advertisement

Menurut Independent, saudara dan agennya, Rudiger Sahr Senesie, mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Real Madrid selama beberapa minggu terakhir.

Kedua pihak dikabarkan sudah menemui kesepakatan informal.

Real Madrid tertarik untuk merekrut bek tengah baru pada jendela transfer mendatang, setelah gagal mendapat pengganti Sergio Ramos dan Raphael Varane selama musim panas.

Antonio Rudiger, yang diyakini meminta gaji tahunan sebesar 12 juta euro untuk tetap di Chelsea, telah membuat 20 penampilan di semua kompetisi untuk tim Thomas Tuchel musim ini. Ia mencatatkan dua gol dan dua assist.

 

2 dari 4 halaman

Man United Siap Menelikung

Juventus dan Bayern Munchen siap bersaing untuk mengamankan jasa bek Chelsea, Antonio Rudiger. (AFP/Justin Stall)

Menurut The Independent, Manchester United terkesan dengan permainan Rudiger. Mereka ingin memboyongnya ke Old Trafford.

Ini disebabkan pertahanan MU cenderung tidak stabil di beberapa tahun terakhir. Padahal mereka sudah memiliki sejumlah bek tengah top.

Kehadiran Rudiger yang sudah teruji di Premier League diharapkan membuat pertahanan MU lebih solid. Sehingga mereka akan mencoba mengamankan bek 28 tahun tersebut.

MU bukan hanya sekedar wacana dalam mendekati Rudiger. Mereka benar-benar serius ingin mendapatkan jasa sang bek.

Perwakilan MU dilaporkan sudah menghubungi agen Rudiger. Mereka sudah menyatakan ketertarikan mereka terhadap sang bek.

Pihak Rudiger saat ini masih mempelajari tawaran dari MU. Sehingga mereka belum mengiyakan atau menolak tawaran Setan Merah.

 

3 dari 4 halaman

Gaji yang Diminta Rudiger

Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi bersama Antonio Rudiger usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021). Chelsea menang dengan skor 2-1. (Catherine Ivill/Pool via AP)

Bek asal Jerman itu menginginkan gaji 200.000 paun per minggu, sementara Chelsea hanya bersedia menawarkan 140,000 paun per minggu.

Rudiger dapat menandatangani pra-kontrak dengan klub di luar Inggris pada 1 Januari. Sementara, Real Madrid dikabarkan siap menggandakan gaji Antonio Rudiger demi merayunya keluar dari Chelsea.

Real Madrid siap untuk menawarkan Rudiger gaji 200.000 paun per minggu. Raksasa Spanyol telah mengidentifikasi bek tengah Chelsea itu sebagai target transfer utama menjelang musim depan.

Kontrak Rudiger akan habis musim panas mendatang dan diskusi mengenai kesepakatan baru dengan majikannya saat ini terhenti.

Sumber: Sports Mole, The Independent

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Berita Terkait