Liga Italia: Pengumuman Kontrak Baru Paulo Dybala di Juventus Ditunda, Sudah Sepakat Belum sih?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 31 Des 2021, 08:00 WIB
Juventus yang dihuni banyak pemain bintang berhasil membungkam Genoa dua gol tanpa balas. Dua gol Juventus dicetak oleh Juan Cuadrado pada menit ke-9 dan Paulo Dybala menit ke-82. (AP/Marco Alpozzi/LaPresse)

Bola.com, Jakarta - Perpanjangan kontrak Paulo Dybala di Juventus kembali tertunda. Bianconeri kabarnya menunda pengumuman kontrak baru striker asal Argentina itu untuk mengurus beberapa detail di dalam kontraknya.

Paulo Dybala kini menjadi satu di antara beberapa pemain senior di skuad Juventus. Pemain asal Argentina itu sudah membela Bianconeri sejak direkrut dari Palermo pada 2015.

Advertisement

Kontrak Paulo Dybala akan berakhir pada musim panas 2022. Juventus sudah mengupayakan agar striekr asal Argentina itu meneken kontrak baru di Turin.

Calciomercato mengklaim perpanjangan kontrak baru Paulo Dybala ini harus tertunda. Juventus harus menunda pengumuman kontrak baru sang striker untuk beberapa bulan ke depan.

2 dari 4 halaman

Sepakat untuk Bertahan

Paulo Dybala - Penyerang bernomor punggung 10 ini memiliki kontrak kerja hingga hingga 30 Juni 2022 bersama Nyonya Tua. Jika Juventus dan Dybala tak memperpanjang kerja sama maka pemain asal Argentina itu bisa saja pergi secara gratis pada 1 Juli 2022 mendatang. (Marco Alpozzi//LaPresse via AP)

Menurut laporan tersebut, Juventus pada dasarnya sudah mengamankan masa depan Paulo Dybala. Striker asal Argentina itu sudah sepakat untuk bertahan di Turin.

Paulo Dybala sangat mencintai Juventus. Sehingga ia ingin melanjutkan kariernya lebih lama di Turin.

Paulo Dybala dan Juventus dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal. Jadi kans Dybala untuk bertahan di Turin sangat besar.

3 dari 4 halaman

Detail Kontrak

Paulo Dybala - Penyerang lincah ini tampil memukau saat membawa Juventus menang 4-2 atas Zenit St Petersburg di Allianz Stadium. Dybala mencetak dua dari empat gol pada pertandingan tersebut. (AP/Marco Alpozzi)

Menurut laporan tersebut, awalnya kontrak Paulo Dybala akan diumumkan dalam waktu dekat. Namun, kemudian pengumuman itu diputuskan untuk ditunda.

Ini disebabkan ada beberapa klausul dalam kontrak Dybala yang harus dibahas lebih lanjut. Ini memakan waktu lebih lama dari perkiraan awal.

Juventus memperkirakan pembahasan klausul kontrak Dybala bisa selesai pada Februari 2022. Begitu proses negosiasi selesai, maka mereka akan merilis pengumumannya.

Paulo Dybala hanya bermain 17 kali bersama Juventus di semua kompetisi pada musim ini. Itu karena sang striker kerap mengalami cedera.

Namun, ia memiliki kontribusi yang besar bagi Bianconeri. Ia sudah mengemas delapan gol dan empat assist bagi tim yang berasal dari Turin itu.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/12/2021.

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia Musim Ini

Berita Terkait