Foto: Smoke Bomb Warnai Kemenangan Manchester City atas Swindon Town di Piala FA

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 08 Jan 2022, 10:07 WIB
Laga Swindon Town kontra Manchester City pada putaran ketiga Piala FA 2021/22 yang berlangsung di Country Ground diwarnai dengan smoke bomb. Hal tersebut terjadi saat Harry McKirdy mencetak gol pertama dan satu-satunya untuk The Robins. (AFP/Adrian Dennis)
Saat itu, Swindown Town sudah tertinggal 0-3 dari Manchester City. Laga tersebut memang berjalan tidak seimbang karena perbedaan level diantara kedua klub. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Meski sedang krisis pemain dan absennya sang pelatih, Pep Guardiola akibat terpapar Covid-19, The Cityzens mampu menguasai pertandingan dengan mencetak dua gol di babak pertama. Masing-masing dicetak oleh Bernardo Silva (14') dan Gabriel Jesus (28'). (AP//Kirsty Wigglesworth)
Manchester City mampu menambah keunggulan di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-59. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ilkay Gundongan mampu menjebol gawang Lewis Ward. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Tak puas disitu, Manchester City lagi-lagi mampu membuat gol di menit-menit akhir babak kedua lewat Cole Palmer. Menang 4-1 membuat The Cityzens melaju ke putaran berikutnya Piala FA 2021/2022. (AP/Kirsty Wigglesworth)