Foto: Jadi Laga Terdingin di Dunia, Pertandingan Amerika Serikat vs Honduras di Kualifikasi Piala Dunia hingga Menyebabkan Pemain Hipotermia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 04 Feb 2022, 16:07 WIB
Laga Amerika Serikat melawan Honduras di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (02/01/2022) waktu setempat, tercatat sebagai pertandingan sepak bola terdingin di dunia dalam 20 tahun terakhir. (AP/Andy Clayton-King)
Pasalnya, laga yang berlangsung di Allianz Field, Saint Paul, Minnesota, Amerika Serikat diselenggarakan pada temperatur -17 derajat Celcius. (AP/Andy Clayton-King)
Untuk meminimalisir dinginnya suhu tersebut, pemain dari kedua tim dan wasit diizinkan mengenakan perlengkapan cuaca hangat seperti snood (penutup rambut) dan penutup wajah. (AP/Andy Clayton-King)
Dari sisi penonton, disiapkan bangku berpemanas, 20.000 penghangat tangan gratis, serta tambahan makanan dan minuman panas untuk penggemar. Diizinkan pula untuk menggunakan perangkat penghangat yang dioperasikan dengan baterai. (AP/Andy Clayton-King)
Di akhir laga, skuat Paman Sam sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut dicetak oleh Weston McKennie, Walker Zimmerman, dan Christian Pulisic. (AFP/Karem Yucel)
Tercatat, ada dua pemain dilaporkan mengalami hipotermia atau penurunan suhu tubuh secara drastis yang dapat membahayakan. (Getty Images via AFP/David Berding)
Masing-masing adalah kiper Honduras Luis 'Bobo' Lopez yang diganti pada babak pertama, masih terus membutuhkan perawatan di akhir pertandingan. Sedangkan rekannya, Romell Quito juga merasa tidak nyaman meskipun kondisinya tidak terlalu parah. (Getty Images via AFP/David Berding)