Foto: 5 Pembelian Panik yang Berujung Sukses, Banyak Pemain MU

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Feb 2022, 13:21 WIB
Manchester United sukses meminang Dimitar Berbatov pada hari terakhir bursa transfer 2008, usai sang rival sekota, Manchester City juga ikut memburunya. Di Old Trafford, Berbatov mampu tampil apik dengan memenangkan Piala Dunia Antarklub FIFA, Liga Inggris, dan Piala EFL. (AFP/Andrew Yates)
Edgar Davids bergabung ke Barcelona dengan status pinjaman dari Juventus pada musim 2003/04. Saat itu raksasa Catalan sedang terpuruk. Kedatangan pemain Belanda tersebut mampu membawa Barcelona finis kedua di liga, usai musim lalu hanya finis di posisi keenam. (AFP/Lluis Gene)
Eric Cantona bergabung dengan Manchester United pada tahun 1992 setelah Sir Alex Ferguson kehilangan pemain utama mereka Dion Dublin karena cedera berbulan-bulan. Kedatangannya membawa dampak besar dengan menyumbang 4 gelar Liga Premier dan 2 Piala FA. (AFP/John Stillwell)
Arjen Robben didatangkan ke Bayern Munchen ketika Louis Van Gaal sedang melakukan perbaikan di lini depannya. Selama kariernya di Allianz, pemain Belanda tersebut mampu memenangkan 20 trofi bersama Die Roten, salah satunya gelar Bundesliga dan trofi Liga Champions. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Manchester United berhasil memenagkan tanda tangan Wyne Rooney dari pesaingnya, Chelsea dan New Castle pada hari terakhir bursa transfer 2004 dengan harga €27 juta. Hal tersebut terbayar tuntas usai penyerang Inggris tersebut mampu mempersembahkan berbagai gelar bergengsi. (AFP/Ian Kington)