Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Tegaskan Masih Ingin Berikan Gelar Juara buat MU

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 26 Feb 2022, 05:00 WIB
Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menyambangi markas Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (23/2/2022). Sang bintang, Cristiano Ronaldo tak berkutik di hadapan klub yang sempat jadi lawan favoritnya. (AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo secara mengejutkan menyatakan bahwa dia ingin memenangkan lebih banyak trofi bersama Manchester United (MU).

Cristiano Ronaldo, yang telah berusia 37 tahun pada awal Februari, mengalami kemunduran performa. Ia menyadari bahwa kondisi fisiknya kini tak seprima dulu.

Advertisement

Imbasnya, MU tinggal memiliki satu kesempatan untuk meraih trofi besar, yakni Liga Champions. Kans memenangi Liga Inggris dirasa terlalu kecil meski peluang belum benar-benar tertutup.

Kendati demikian, Cristiano Ronaldo tetap menatap positif terget meraih trofi.

"Sulit untuk mengatakan bahwa saya tidak menginginkan lebih, karena jika saya berada di klub yang memberi saya kesempatan untuk memenangkan lebih banyak hal, mengapa tidak?" kata Ronaldo kepada DAZN.

"Saya tahu saya tidak punya waktu bertahun-tahun lagi untuk bermain, empat atau lima tahun lagi, kita akan lihat, dan saya ingin memenangkan lebih banyak hal. Anda harus cerdas dan tahu bahwa pada usia 18, 20 atau 25 Anda tidak sama seperti pada usia 35."

"Dan itulah kedewasaan, pengalaman, kecerdasan untuk memahami bahwa mungkin Anda kehilangan beberapa hal untuk memenangkan yang lain dan memiliki keseimbangan yang tepat untuk terus bersaing dan berada di level tertinggi," kata Cristiano Ronaldo lagi.

 

2 dari 3 halaman

Merasa Masih Sanggup Berbuat Banyak

Hingga akhir laga, empat catatan hattricknya ke gawang Atletico Madrid tak berbekas. Cristiano Ronaldo pun meninggalkan lapangan dengan rasa frustrasi di hati. (AP/Manu Fernandez)

Sementara Ronaldo hanya mencetak satu gol pada 2022, ia mencapai angka 800 untuk kariernya di awal musim ini dan terus memecahkan rekor lama di United, di mana ia memiliki kontrak hingga Juni 2023.

Di tengah kritik dari semua sudut yang menghalangi penggemar setianya, kapten Portugal itu puas dengan penampilannya, menambahkan bahwa dia "sangat senang" bermain untuk klub kesayangannya.

"Saya menunjukkan tahun demi tahun bahwa angka-angka berbicara sendiri," tegas Ronaldo. "Saya tidak perlu mengatakan bahwa saya sangat baik, karena angkanya ada. Fakta adalah fakta, sisanya tidak. Tidak masalah sama sekali."

"Itulah mengapa saya sangat senang dengan performa saya, saya masih mencetak gol, membantu teman-teman, tim, baik di tim nasional maupun di Manchester United dan itulah mengapa saya ingin terus seperti ini."

Sumber: DAZN

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Berita Terkait