Foto: 5 Penjaga Gawang Top yang Mampu Mencetak Gol di Liga Inggris

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 18 Mar 2022, 17:27 WIB
Peter Schmeichel - Kiper Legendaris Manchester United ini mencetak golnya saat memperkuat Aston Villa di laga kontra Everton pada 20 Oktober 2001. Sayang gol tersebut gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan skor 3-2. (AFP/Morten Juhl)
Brad Friedel - Kiper berkepala plontos ini mencetak gol untuk Blackburn Rovers saat melawan Charlton Athletic pada 21 Februari 2004. Namun sayang timnya kalah dramatis dengan skor 3-2. (AFP/Paul Ellis)
Paul Robinson - Mantan kiper Timnas Inggris ini mencatatkan namanya di papan skor saat Tottenham Hotspur jumpa Watford pada 17 Maret 2007. The Lillywhites yang ia bela pun akhirnya meraih kemenangan 3-1. (AFP/Adrian Dennis)
Tim Howard - Howard pernah mencetak gol fantastis untuk Everton tepatnya Pada 4 Januari 2012. Kiper asal Amerika Serikat itu membobol gawang Bolton dari dalam area kotak penaltinya sendiri atau sekitar 95 meter dari gawang lawan. (AFP/Oli Scarff)
Asmir Begovic – Kiper asal Bosnia ini mencetak gol saat berseragam Stoke City pada 2 November 2013 melawan Southampton. Begovic mencetak gol dari jarak 91,9 meter. (AFP/Glyn Kirk)
Alisson Becker - Kiper Liverpool ini sukses mencatatkan namanya di papan skor pertandingan di Liga Inggris. Alisson menjadi pahlawan kemenangan Liverpool setelah sundulannya merobek gawang West Brom dan membuat timnya menang 2-1. (AP/Rui Vieira, Pool)

Berita Terkait