Foto: Pesona Taisei Marukawa yang Menjadi Incaran Klub Papan Atas BRI Liga 1 Untuk Musim Depan

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 27 Mar 2022, 14:27 WIB
Keberhasilan Persebaya Surabaya bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1 musim 2021/2022 tak lepas dari kontribusi pemain asingnya yakni Taisei Marukawa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Gelandang berkebangsaan Jepang itu memang termasuk pemain yang tampil konsisten selama kompetisi. Dia menjadi fenomena lantaran langsung moncer bersama Bajul Ijo di musim perdananya berlaga di BRI Liga 1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Sejauh ini, Marukawa sudah membukukan 16 gol dan 10 assist dalam 31 penampilan BRI Liga 1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Selain kontribusi lewat gol dan assist, Marukawa merupakan pemain yang memiliki kelincahan dalam membawa bola. Beberapa kali dia mampu membuat pemain bertahan tim lawan kerepotan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Belum lagi, pemain bernomor punggung 10 tersebut dibekali kemampuan melepas umpan akurat ke jantung pertahanan lawan. Jangan lupakan juga skill tembakan keras yang kerap dicobanya dari luar kotak penalti. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Taisei Marukawa juga memiliki rekor yang unik dengan pernah dua kali meraih gelar Player of the Month pada Oktober 2021 dan Desember 2021. Dia satu-satunya pemain yang pernah dua kali meraih titel tersebut. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Dengan catatan statistik yang ciamik tersebut maka tak mengherankan jika sejumlah klub papan atas Liga 1 mengincar jasa Marukawa untuk musim depan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berita Terkait