Liga Spanyol: Deco Tiba di Barcelona, Raphinha Segera Merapat ke Camp Nou?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 06 Apr 2022, 21:00 WIB
Kekecewaan gelandang Leeds United, Raphinha usai pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa, Sabtu (27/2/2021). (Foto: AFP/Pool/Laurence Griffiths)

Bola.com, Jakarta - Rencana Barcelona merekrut bintang Leeds United, Raphinha, tampaknya makin dekat. Agen sang pemain yang juga mantan gelandang Barcelona, Deco, sudah tiba di Catalonia untuk membahas negosiasi untuk mencapai kesepakatan antara klub dan Raphinha.

Seperti dilansir dari Marca, Barcelona berniat untuk mengunci kontrak berdurasi lima tahun dengan pemain sayap asal Brasil itu. Rencana tersebut tentu akan tergantung dengan pembicaraan negosiasi antara Deco yang sudah ada di Barcelona dengan pihak klub.

Advertisement

Bersama agen seperti Deco, Raphinha memiliki seseorang yang mengetahui benar Barcelona dan sepak bola Spanyol.

Deco, yang lahir di Brasil, pernah menghabiskan empat tahun berkarier di Barcelona dan 75 kali membela Timnas Portugal hingga akhirnya membentuk agensi olahraga D20 Sports setelah gantung sepatu.

2 dari 4 halaman

Cemerlang Bersama Leeds United

Raphinha. Pemain berusia 25 tahun ini kini menjalani musim ke-2 bersama Leeds United. Total telah tampil 51 laga di semua ajang dengan torehan 14 gol dan 11 assist. Bersama Timnas Brasil telah mengoleksi 7 caps, dengan torehan 3 gol dan 2 assist. (AFP/Oli Scarff)

Raphinha bergabung bersama Leeds United pada musim panas 2020. Pemain asal Brasil itu telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara pemain yang cukup menentukan di Premier League.

Bahkan penampilannya bersama Leeds United membuat Raphinha mendapatkan kesempatan untuk menembus Timnas Brasil. Ia tercatat sudah tujuh kali bermain untuk Selecao.

3 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Ousmane Dembele sempat dicemooh oleh publik Camp Nou lantaran menolak perpanjangan kontrak baru pada awal tahun lalu. Hal tersebut bahkan tetap dilakukan oleh pemain termahal Blaugrana tersebut meski telah mengalami peningkatan performa di bawah asuhan Xavi Hernandez. (AFP/Pau Barrena)

Namun, kesepakatan mengenai kemungkinan Raphinha ke Barcelona tidak hanya tergantung kepada pembicaraan antara Barcelona dan Deco, tapi juga akan tergantung kepada masa depan Ousmane Dembele.

Kontrak Ousmane Dembele bersama Barcelona akan berakhir pada musim panas nanti. Jika pemain asal Prancis itu bertahan di Camp Nou, maka itu akan menggagalkan rencana Blaugrana merekrut Raphinha.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Berita Terkait