Era Baru Persela Menatap Liga 2 2022: Legenda Klub Gustavo Lopez Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala

oleh Wahyu Pratama diperbarui 08 Apr 2022, 20:30 WIB
Pembina Persela Lamongan, Yuhronur Efendi (tengah), bersama manajer dan pelatih tim baru Laskar Joko Tingkir, Fariz Julinar Maurisal (kiri) dan Gustavo Lopez (kanan). (Dok. Persela)

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mulai serius berbenah untuk kompetisi mendatang. Bakal tampil di Liga 2 2022, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tidak ingin lama-lama berada di kasta kedua kompetisi Indonesia.

Bertempat di kantor Bupati Lamongan, Jumat (8/4/2022) siang, Persela Lamongan resmi memperkenalkan Gustavo Lopez sebagai pelatih kepala. Sang legenda diminta mengembalikan klub asal Kota Soto itu ke habitat yang sebenarnya.

Advertisement

Pembina Persela Lamongan, Yuhronur Efendi, merasa senang bisa menyambut kembali Gustavo Lopez. Menurutnya, pelatih asal Argentina itu memiliki keunggulan emosional dibandingkan calon pelatih lainnya.

"Beliau punya rasa memiliki untuk ikut serta agar Persela ke depan lebih baik dan bangkit lagi. Sebagai legenda klub, Gustavo punya ikatan emosional yang tinggi," jelas pria yang juga menjabat sebagai bupati Lamongan ini.

"Persela merupakan klub pertamanya di Indonesia, jadi dia tidak bisa lupa," sambungnya.

Gustavo sebetulnya sudah masuk dalam jajaran tim pelatih Persela Lamongan pada pertengahan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Hanya saja, saat itu statusnya hanya sebagai direktur teknik.

 

2 dari 4 halaman

Gustavo Lopez Siap Jawab Tantangan

Mantan pemain Persela Lamongan, Gustavo Lopez, kini kembali ke pelukan Laskar Joko Tingkir di BRI Liga 1 2021/2022. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Gustavo Lopez mengakui bahwa tak akan mudah memenuhi target yang dibebankan. Namun, ia berharap bisa memenuhi tantangan itu dan sekali lagi membantu Persela Lamongan menuju kejayaan.

"Kita butuh orang seperti Pak Bupati yang mau sekali bawa Persela ke atas lagi. Kami sudah mulai evaluasi kompetisi tahun lalu dan sudah antisipasi untuk musim depan. Kami akan cari jalan terbaik untuk kembalikan Persela seperti dulu, untuk suporter dan keluarga kami," tegasnya.

"Jadi harus semua sama-sama, dari saya, staf dan tim, kita selalu dukung Persela. Terima kasih untuk Bupati dan manajemen juga, kami pasti tahun depan lebih bagus dari tahun lalu," tandas Gustavo.

 

3 dari 4 halaman

Tunjuk Manajer Baru

Manajer anyar Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal. (Dok. Persela)

Tak hanya Gustavo Lopez, di kesempatan yang sama Persela Lamongan juga menunjuk manajer baru. Pemilik Belikopi, Fariz Julinar Maurisal dianggap sosok yang tepat karena sudah membersamai Persela sejak musim lalu.

"Mas faris yang kemarin sudah masuk ke dalam Persela, walaupun tidak secara full tetapi support dalam bentuk sponsor. Tahun ini mas Faris akan full sebagai main sponsor sekaligus kita tunjuk sebagai manajer tim," ujar Yuhronur.

"Mas Faris ke depan akan melengkapi formasi tim dan termasuk pelatih-pelatih dan siapa yang kan bersama kami semua di kompetisi musim depan," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Persela di BRI Liga 1 2021/2022