Liga Inggris: Liverpool Bantai MU, Mohamed Salah Ajak Thiago Menikmati Derbi Merseyside

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Apr 2022, 06:15 WIB
Pesta empat gol Liverpool kali ini dimulai oleh Luis Diaz, lalu diteruskan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane. Naas Setan Merah tak mampu mencetak sebiji gol pun di laga tersebut. (AP/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, mengajak Thiago Alcantara menanti laga kontra Everton yang menurutnya bakal lebih seru dan menyenangkan ketimbang ketika menghadapi Manchester United (MU).

Liverpool menjamu MU di laga tunda pekan ke-30 Premier League 2021/2022 di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Laga ini langsung langsung dibuka dengan gol Luis Diaz pada menit kelima.

Advertisement

Tak butuh waktu lama, Mohamed Salah mencetak gol kedua bagi Liverpool pada menit ke-22. Saat itu, MU baru saja kehilangan Paul Pogba yang harus ditarik keluar karena cedera.

Pada menit ke-68, Liverpool akhirnya unggul 3-0 berkat gol yang dicetak Sadio Mane. Mohamed Salah kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-85 dan memastikan Liverpool menang 4-0 atas MU.

2 dari 5 halaman

Menatap Laga Kontra Everton

Thiago Alcantara tampil moncer saat Liverpool melumat Manchester United dengan skor 4-0 pada laga tunda pekan ke-30 Premier League, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Setelah kemenangan telak atas MU, dua pemain Liverpool, Thiago Alcantara dan Mohamed Salah, menjalani wawancara bersama. Thiago mengatakan sangat menikmati kemenangan atas The Red Devils.

Namun, Mohamed Salah kemudian memotong ucapan Thiago Alcantara. Ia meminta rekannya itu agar menunggu laga selanjutnya yang akan dimainkan Liverpool, yaitu menghadapi Everton.

"Tunggu sampai yang berikutnya," ujar Mohamed Salah kepada Thiago, seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Anda belum pernah memainkan derby di sini, jadi tunggu yang berikutnya. Ini akan jauh lebih menyenangkan," seru pemain asal Mesir itu.

3 dari 5 halaman

Pesan Mohamed Salah untuk Liverpool

Mohamed Salah. Tiga gol dan satu assist dicetaknya saat Liverpool mengalahkan Manchester United 5-0 di Old Trafford. Total telah mencetak 10 gol dan 5 assist musim ini. Lima musim berseragam The Reds, ia telah mencetak 140 gol dan 52 assist dari total 215 laga. (AP/Rui Vieira)

Setelah menghajar Manchester United (MU), Liverpool naik ke pucuk klasemen Premier League 2021/2022. The Reds sukses menggusur Manchester City untuk sementara.

Mohamed Salah pun berpesan kepada rekan-rekan setimnya agar tidak terlalu memikirkan posisi mereka di klasemen dan sebaiknya fokus dengan laga yang akan mereka hadapi ke depannya.

"Luar biasa, tapi mari kita tunggu sampai besok karena Man City bukan tim yang mudah kehilangan poin," ujar Mohamed Salah.

"Kami hanya perlu fokus dengan diri kami sendiri, dan sisanya tidak ada di tangan kami. Satu-satunya hal yang bisa kami fokuskan adalah permainan kami dan kita lihat saja nanti," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

Ini merupakan kemenangan ketiga Liverpool secara beruntun. The Reds juga begitu dominan di Derby Merseyside dengan catatan tak terkalahkan dalam 11 laga di Goodison Park. (AFP/Paul Ellis)

 

Pertandingan: Liverpool vs Everton

Venue: Anfield

Tanggal: Minggu, 24 April 2022

Kick-off: 22.30 WIB

 

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 20/4/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Berita Terkait