Foto: Aksi Menawan Riyad Mahrez Saat Membawa Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 21 Apr 2022, 09:57 WIB
Manchester City masih terlalu tangguh bagi Brighton & Hove Albion. Riyad Mahrez dan kawan kawan sukses menaklukkan tamunya dengan tiga gol tanpa balas. (AFP/Oli Scarff)
Bermain di Etihad Stadium, anak asuh Pep Guardiola sempat kesulitan menghadapi pertahanan tangguh Brighton. Tim tamu bertahan dengan rapi untuk memaksakan skor 0-0 di 45 pertama. (AP/Dave Thompson)
Manchester City baru membuka keran gol lewat aksi Riyad Mahrez pada menit 53. Disusul oleh gol Phil Foden dan Bernardo Silva. Skor 3-0 untuk keunggulan City. (AP/Dave Thompson)
Riyad Mahrez tampil gemilang di laga tersebut. Ia mencetak gol penting di awal babak kedua untuk membuka keran gol bagi City. Dia juga membuat assist untuk gol Foden yang membawa Man City kian menjauh. (AP/Dave Thompson)
Winger Algeria ini tampil komplet. Bermain di sayap kanan, kontribusi satu gol dan satu assist Mahrez terbukti krusial untuk Man City memenangi pertandingan. (AP/Dave Thompson)
Mahrez membuat total 4 percobaan tembakan, 86 sentuhan, 3 umpan kunci, 87% umpan sukses, dan membantu pertahanan dengan 3 tekel. (AP/Dave Thompson)
Kemenangan ini sukses membawa Manchester City menggusur Liverpool dari puncak Klasemen sementara Liga Inggris dengan 77 poin. (AP/Dave Thompson)