VIDEO: 4 Gol yang Tercipta dalam Laga Liga Inggris, Arsenal Vs MU

oleh Okie Prabhowo diperbarui 24 Apr 2022, 19:33 WIB

Bola.com, London - Tercipta 4 gol dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris (Premier League) 2021/20222 antara Arsenal melawan MU (Manchester United) di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam hari WIB. Dalam laga tersebut, The Gunners menang dengan skor 3-1.

Arsenal hanya butuh waktu kurang dari tiga menit untuk bisa meraih keunggulan atas MU. Raphael Varane dan Alex Telles gagal menghalau umpan silang yang masuk ke jantung pertahanan Manchester United. Kemudian, bola jatuh di depan Bukayo Saka. Pemain muda Arsenal itu kemudian melepas tembakan yang masih bisa dihalau David De Gea.

Advertisement

Lalu, bola yang ditepis oleh David De Gea justru jatuh di depan Nuno Tavares yang berada di dekat tiang gawang MU. Tavares pun memastikan tim tuan rumah membuka keunggulan dengan begitu cepat.

Arsenal kembali membuat MU sempat terpukul. Eddie Nketiah membuat gol ke gawang David de Gea pada menit ke-26. Namun, pada akhirnya gol tersebut dianulir wasit karena melalui VAR (Video Assistant Referee), Nketiah terbukti sudah berada di posisi offside terlebih dulu.

Namun, wasit juga melihat adanya pelanggaran yang dilakukan Alex Telles kepada Bukayo Saka ketika pemain Arsenal itu hendak memberikan bola kepada Nketiah. Akhirnya, wasit menghadiahkan penalti untuk Arsenal. Tim tuan rumah menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 lewat gol penalti Bukayo Saka pada menit ke-31.

Hanya dalam waktu dua menit berselang, upaya tim tamu berbuah hasil. Cristiano Ronaldo membawa MU bisa meraih gol pertamanya dalam laga setelah menerima umpan silang dari Nemanja Matic.

Arsenal menambah keunggulan menjadi 3-1 pada babak kedua, tepatnya menit ke-70 lewat gol Granit Xhaka. Pemain asal Swiss itu melepaskan tembakan mendatar dari jarak yang cukup jauh dan membuat gawang MU yang dikawal David De Gea bergetar.

Seperti apa gol-gol yang terjadi dalam laga Arsenal kontra MU tadi malam? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Inggris (Premier League) di atas.

Berita Terkait