Foto: Deretan Pelatih Liga Inggris dengan Raihan Trofi Terbanyak Saat Menjadi Pemain, Tak Ada Nama Jurgen Klopp

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 04 Mei 2022, 17:37 WIB
Banyak pelatih di Liga Inggris musim ini yang mempunyai catatan apik saat aktif sebagai pemain. Tidak hanya berstatus sebagai andalan ternyata mereka juga mampu mempersembahkan trofi bagi tim yang dibelanya. Berikut deretan juru taktik yang bergelimang trofi semasa menjadi pemain.
Pelatih Everton ini merupakan sosok gelandang jenius di masanya. Semasa membela Chelsea sebagai pemain, Lampard telah mempersembahkan 13 trofi termasuk tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions. (AFP/Paul Ellis)
Pep Guardiola tidak hanya sukses sebagai pelatih namun ternyata juga berkilau saat menjadi pemain. Pelatih Manchester City ini tercatat telah meraih 15 trofi bersama Barcelona. Termasuk enam gelar La Liga dan satu trofi Piala Eropa. (AFP/Lindsey Parnaby)
Manajer Crystal Palace ini merupakan kapten legendaris Arsenal era Arsene Wenger. Selama menjadi pemain, Patrick Vieira mampu meraih 10 gelar di Arsenal, enam gelar di Inter Milan, juara Piala Dunia, Euro dan Piala Konfederasi bersama Timnas Prancis. (AFP/Glyn Kirk)
Steven Gerrard merupakan seorang legenda hidup yang pernah mengantarkan Liverpool meraih berbagai kesuksesan. Pelatih Aston Villa itu menorehkan sembilan trofi bersama The Reds termasuk Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Piala UEFA, serta Piala Super Eropa. (AFP/Lindsey Parnaby)
Juru taktik Tottenham Hotspur, Antonio Conte, merupakan salah satu gelandang bertahan top di masanya. Selama 13 musim bermain untuk Juventus, ia berhasil menyabet 14 trofi termasuk lima gelar Serie A dan satu Liga Champions 1995/96. (AP/Ian Walton)

Berita Terkait