Liga Inggris: Paul Pogba Boleh Pergi dari MU, tapi Jangan Gabung Man City

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 13 Mei 2022, 16:15 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba. (AP/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, bakal meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Mantan pemain Arsenal sekaligus kompatriot Pogba, Emmanuel Petit, memberikan saran agar pemain asal Prancis itu tidak pindah ke klub rival, Manchester City.

Paul Pogba hampir dipastikan bakal pergi dari MU pada musim panas nanti. Kontraknya di Old Trafford memang habis setelah musim ini berakhir dan pemain asal Prancis itu tidak mau memperpanjangnya.

Advertisement

Sejauh ini, Paul Pogba dikaitkan dengan beberapa klub besar, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), dan Man City. Kedua klub itu ingin mendapatkan gelandang berusia 29 tahun itu secara gratis.

Pada musim ini, Paul Pogba sering diganggu cedera. Mantan pemain Juventus itu cuma bermain 27 kali dengan mengemas satu gol dan sembilan assist.

2 dari 5 halaman

Masa Depan Sudah Bukan di MU

Pemain top pertama yang pernah menjadi kliennya adalah Paul Pogba. Ia pernah meyakinkan Pogba untuk hengkang dari Manchester United dari Juventus pada 2012 silam. Gara-gara transfer tersebut, Sir Alex Ferguson murka dan melarang MU untuk berurusan dengannya. Selain itu, Raiola juga menjadi sosok kepulangan sang gelandang ke Old Trafford pada tahun 2016 dengan harus merogoh kocek sebesar 100 juta Euro. (AFP/Oli Scarff)

Emmanuel Petit menganggap masa depan Paul Pogba sudah bukan lagi di Old Trafford. Namun, mantan pemain Arsenal itu juga memberi peringatan kepada Paul Pogba untuk tidak menandatangani kontrak dengan Man City.

"Dia tidak boleh bertahan di MU demi dirinya sendiri dan demi MU," ujar Petit kepada Genting Casino.

"Saya pikir masa depannya tidak berada di MU. Menurut saya masa depannya juga sama sekali tidak di Man City. Ada rumor di sini, di Prancis, tentang PSG, jadi saya tidak tahu apa yang ingin dilakukannya.

3 dari 5 halaman

Cari Kontrak Besar

Paul Pogba - Gelandang berusia 28 tahun ini terus menunjukan performa apik sehingga selalu dipercaya Solskjaer di lini tengah. Dengan sumbangan enam gol dan enam assist dari 41 pertandingan, Pogba diprediksi bisa menjadi pembeda di laga final nanti. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Paul Pogba masih belum menentukan ke mana dirinya bakal berlabuh pada musim panas nanti. Namun, Emmanuel Petit meyakini jika juara Piala Dunia 2018 itu menginginkan kontrak besar.

"Tapi, mungkin itu adalah untuk menandatangani kontrak besar, dia ingin menandatangani kontrak berdurasi 3 atau 4 tahun. Namun, dia harus mendapatkan kembali performanya," ujar Petit.

"Dia sudah tidak menjadi pemain yang sama untuk waktu yang lama. Ini adalah musim yang sangat sulit baginya dan MU," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Yakin Bertahan di Premier League

Paul Pogba. Gelandang Manchester United berusia 28 tahun yang telah 6 musim memperkuat Setan Merah sejak 2016/2017 ini kontraknya akan berakhir akhir musim ini. Jika tidak ada kontrak baru, Juventus sebagai klub sebelumnya tertarik untuk memboyongnya kembali. (AFP/Oli Scarff)

 

Emmanuel Petit masih ingin melihat Paul Pogba tetap bermain di Premier League pada musim depan. Namun, dia yakin kalau Pogba akan melanjutkan kariernya di luar Inggris.

"Saya pikir cerita cintanya sudah berakhir di Old Trafford. Dia harus pergi dan saya ingin melihatnya di Premier League, liga terbaik di dunia," ujar Petit.

"Namun, saya tidak yakin apakah dia akan bertahan di Premier League. Saya cukup yakin dia akan meninggalkan Inggris. Itu pendapat saya, mungkin salah, tapi perasaan saya seperti itu," lanjutnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Berita Terkait