Liga Inggris: Ketimbang Kehilangan Sadio Mane, Liverpool Sebaiknya Lepas Roberto Firmino

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 12 Jun 2022, 18:45 WIB
Striker Liverpool, Sadio Mane, bersama Roberto Firmino merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Anfied, Liverpool, Rabu (2/1). Liverpool menang 2-0 atas Sheffield. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan bakal melakukan sedikit perombakan di lini serang pada bursa transfer musim panas ini. Nama Sadio Mane begitu santer disebut bakal meninggalkan Anfield. Namun, Liverpool disarankan untuk melepas Roberto Firmino ketimbang Sadio Mane.

Selain Mohamed Salah, Sadio Mane merupakan mesin gol bagi Liverpool. Namun, kabar yang beredar menyebut kebersamaannya di Anfield bakal segera berakhir.

Advertisement

Sadio Mane ingin meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Pemain asal Senegal itu ingin mencari tantangan baru setelah membela The Reds sejak 2016.

Kontrak Sadio Mane sendiri baru akan berakhir pada musim panas 2023. Namun, saat ini penyerang Liverpool itu begitu santer dikaitkan dengan Bayern Munchen.

2 dari 4 halaman

Jangan Lepas Sadio Mane

Sadio Mane merupakan salah satu winger terbaik dalam beberapa musim terakhir. Meski Liverpool gagal meraih gelar Liga Champions pada musim 2017/18, Mane merupakan mesin gol untuk The Reds. Bintang Senegal tersebut berhasil melesatkan tujuh gol dalam tujuh laga fase gugur di Liga Champions pada musim tersebut. (AFP/Paul Ellis)

Mantan pemilik Crystal Palace, Simon Jordan, memperingatkan Liverpool untuk tidak melepas Sadio Mane pada musim panas ini. Sebab, Sadio Mane masih terlalu penting untuk lini depan The Reds.

"Saya tidak bisa memahami apakah ini tuntutan gaji pemain, karena beberapa orang menyebut itu adalah tuntutan gaji pemain, orang lain mengatakan itu karena dia telah mencapai batas akhir dengan Liverpool dan dia menginginkan tantangan yang berbeda," ujar Jordan kepada talkSPORT.

"Kami tidak bisa mendapatkan daya tarik yang sama, tapi saya tidak ingin Mane pergi. Saya tidak ingin memecah dinamika yang tidak tertahankan yang mereka miliki di lini depan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Baik Jual Firmino

Ekspresi pemain Liverpool Roberto Firmino setelah pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France, Saint Denis, Prancis, 28 Mei 2022. Real Madrid menang 1-0. (AP Photo/Petr David Josek)

Jika harus melepas pemain, Jordan menyarankan Liverpool untuk menjual Roberto Firmino. Sebab, pemain asal Brasil itu sudah tidak menjadi pilihan utama di lini depan The Reds dan tidak muda lagi.

“Jika mereka harus melepas pemain, saya tahu Firmino adalah bagian integral dari cara Liverpool bermain karena dia adalah pemain kreatif yang cerdas, tetapi jika saya akan melepaskan salah satu dari mereka, itu mungkin Firmino karena dari usia dan sampai batas tertentu jumlah permainan yang dia mainkan," ujarnya.

“Anda punya pemain baru, Diaz. Jadi dengan pemikiran itu saya benar-benar tidak ingin kehilangan Mane," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/6/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Liverpool di Premier League 2021/2022

Berita Terkait