Liga Inggris: Liverpool Jual Alex Oxlade-Chamberlain, Calon Pembelinya MU dan West Ham

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 13 Jun 2022, 20:00 WIB
Liverpool - Ilustrasi Alex Oxlade-Chamberlain (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan ancang-ancang menjual Alex Oxlade-Chamberlain dengan harga 10 juta poundsterling. Manchester United (MU) dan West Ham sama-sama tertarik pada mantan bintang Arsenal itu.

Liverpool Echo mengklaim, Jurgen Klopp siap berpisah dengan Oxlade-Chamberlain dengan harga murah musim panas ini.

Advertisement

Oxlade-Chamberlain menjadi bagian Liverpool sejak 2017. Tetapi, dia mengalami kemunduran karena cedera serius. Dia hanya membuat 94 penampilan liga.

Liverpool sekarang akan melepaskannya dengan harga murah.

MU dianggap sebagai penggemar pemain asal Inggris, yang memenangkan pertandingan terakhir dari 35 penampilannya pada 2019.

2 dari 5 halaman

West Ham

Pemain Norwich City Mathias Normann (kanan) berebut bola dengan pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain pada pertandingan sepak bola Piala FA di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 2 Maret 2022. Liverpool menang 2-1. (AP Photo/Jon Super)

West Ham juga disebut mempertimbangkan Oxlade-Chamberlain karena David Moyes mencari gelandang baru.

Tapi 10 juta poundsterling dari penjualan Ox hanya akan menutupi sebagian kecil dari 85 juta yang akan dibayarkan Liverpool untuk Darwin Nunez.

Striker Benfica diperkirakan akan menyelesaikan kesepakatannya di Anfield. Nunez akan menjadi pemain termahal dalam sejarah Liverpool.

3 dari 5 halaman

Sadio Mane

Striker Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi bersama pelatih Jurgen Klopp usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (19/8/2017). Liverpool menang 1-0 atas Crystal Palace. (AP/Martin Rickett)

Klopp juga mendekati kesepakatan 10 juta poundsterling untuk bek kanan Aberdeen Calvin Ramsey.

Tapi Liverpool dapat manambah saldo mereka dengan menjual Sadio Mane ke Bayern Munchen.

Tawaran terbaru dari raksasa Jerman itu sebesar 30 juta poundsterling, sebagian terdiri dari bonus yang tidak realistis dan langsung ditolak mentah-mentah.

 

Sumber: The Sun

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool

Striker Liverpool, Sadio Mane, bersama Roberto Firmino merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Anfied, Liverpool, Rabu (2/1). Liverpool menang 2-0 atas Sheffield. (AFP/Paul Ellis)

Final Community Shield

Liverpool Vs Man City

30 Juli 2022

Pukul: 23.00 WIB

 

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu