Batal ke AC Milan, Bek MU Memilih Gabung Klub Liga Inggris Ini

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 19 Jun 2022, 16:45 WIB
Eric Bailly. Bek tengah berusia 29 tahun yang memasuki musim ke-6 bersama Manchester United ini baru 4 kali dimainkan di Liga Inggris musim ini. Keinginannya hirah ke AC Milan ditentang manajemen akibat Setan Merah tengah mengalami krisis bek akibat cedera dan badai COVID-19. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Eric Bailly dilaporkan batal bergabung dengan AC Milan. Bek Manchester United (MU) itu akan tetap berkarier di Liga Inggris, tepatnya di Newcastle United.

Bailly sudah lama santer dikabarkan ingin cabut dari MU. Ia tidak mendapatkan banyak jam bermain di Old Trafford jadi ia ingin cabut.

Advertisement

Bailly sendiri cukup ramai digosipkan akan pindah ke Italia. Pasalnya AC Milan dilaporkan tertarik untuk merekrut sang bek.

The Mirror mengklaim bahwa AC Milan bakal gagal mendapatkan jasa Bailly. Karena sang bek kini lebih dekat bergabung dengan Newcastle.

 

2 dari 5 halaman

Butuh Bek Baru

Striker Newcastle United, Callum Wilson dikerumuni oleh rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Arsenal selama pertandingan Liga Inggris di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris (17/5/2022). Newcastle United menang atas Arsenal 2-0. (AFP/Oli Scarff)

Laporan itu mengklaim bahwa Newcastle sangat tertarik untuk merekrut Eric Bailly. Karena mereka butuh bek tengah baru di tim mereka.

Eddie Howe dilaporkan kurang puas dengan opsi bek tengah yang dimiliki The Magpies. Sehingga ia ingin mendatangkan bek tengah berpengalaman.

Bailly dinilai cocok dengan kebutuhan mereka itu. Jadi Howe ingin memboyongnya ke St James Park.

 

3 dari 5 halaman

Lebih Berpeluang

Laporan itu mengklaim bahwa Newcastle saat ini memimpin perburuan Bailly ketimbang Milan.

Ini disebabkan Milan enggan membayar mahar 30 juta Euro yang ditetapkan MU untuk Bailly. Sementara Newcastle dilaporkan tidak masalah dengan harga itu.

Jadi Newcastle kini menjadi tim yang paling berpeluang untuk mengamankan jasa Bailly di musim panas nanti.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Satu-satunya

Jika Bailly jadi pindah ke Newcastle, ia bukan satu-satunya pemain MU yang bergabung dengan The Magpies.

Jesse Lingard dilaporkan sedikit lagi akan bersepakat untuk pindah ke Newcastle.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/6/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Newcastle United Musim Lalu

Berita Terkait