VIDEO Bursa Transfer: Striker Real Madrid, Luka Jovic Gabung Fiorentina

oleh Bayu Kurniawan Santoso diperbarui 05 Jul 2022, 14:36 WIB

Bola.com, Jakarta Striker Real Madrid Luka Jovic, akan segera bergabung ke Fiorentina dan dia akan mendarat di Florence pada pekan ini.

Pemain asal Serbia itu seharusnya datang ke Fiorentina dengan status pinjaman. Namun menurut Sky Sport Italia, pihak klub itu berhasil hampir mengamankan perekrutan sang striker secara gratis.

Advertisement

Dikabarkan Jovic akan berada di Florence pada Sabtu (9/7) dan akan menandatatangani kontrak dua tahun dengan klub Serie A itu. Ia akan menerima gaji sebesar 2,5 juta euro per musim atau senilai 39 Miliar rupiah hingga 2024 mendatang.

Jovic juga memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya selama dua tahun lagi, dengan mendapatkan 5 juta euro per musim. Sementara itu, Real Madrid akan memiliki 50 persen dari penjualan masa depan Jovic dalam dua tahun ke depan.

Jovic yang didatangkan ke Santiago Bernabeu dengan biaya transfer yang dilaporkan mencapai €65 juta pada 2019, dia dinilai gagal memenuhi ekspektasi karena hanya mencetak tiga gol dalam 51 penampilan untuk El Real di semua kompetisi. Hingga pada musim 2021/22, Jovic, yang sempat dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt, hanya tampil 19 kali di semua kompetisi dengan hanya mencetak satu gol.

Kontrak Jovic di Madrid masih berlaku hingga Juni 2025 mendatang. Kontraknya bersama Real Madrid memang masih panjang, tetapi dia memilih untuk pergi. Pelatih Carlo Ancelotti juga diyakini tidak memasukkan nama Luka Jovic dalam rencananya.

Jovic tak mau selamanya hanya duduk di bangku cadangan. Jovic membutuhkan klub baru di mana dia bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan menemukan kembali ketajamannya.

Fiorentina membutuhkan tambahan amunisi untuk meningkatkan kualitas skuad mereka. Jovic bisa menjadi solusi yang ideal. Setelah melepas Dusan Vlahovic ke Juventus tengah musim lalu, kehadiran Jovic bakal sangat berguna.