Liga Inggris: Ingin Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Liga Champions, Alasan Cristiano Ronaldo Ngebet Tinggalkan MU

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 29 Jul 2022, 18:00 WIB
Cristiano Ronaldo tampak kecewa saat MU menjamu Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo masih ngebet meninggalkan Manchester United. Striker berusia 37 tahun itu ingin menjadi menjaga statusnya sebagai top scorer sepanjang masa Liga Champions.

Media Amerika Serikat yang berbasis di Inggris, The Athletic mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak mau dikejar Lionel Messi dalam daftar pemain tersubur di Liga Champions.

Advertisement

Cristiano Ronaldo masih menguasai daftar top scorer Liga Champions dengan 140 gol dari 183 partai, disusul Lionel Messi yang menorehkan 125 gol dari 156 laga.

Penyerang Timnas Portugal itu sebenarnya masih unggul 15 gol dari Lionel Messi. Namun, pundi-pundinya tidak dapat bertambah jika bertahan di MU.

2 dari 5 halaman

Tekad Sudah Bulat

Megabintang asal Portugal ini masih masuk dalam jajaran pemain dengan gaji fantastis di dunia. Meski usianya sudah berkepala tiga namun Cristiano Ronaldo masih mendapatkan upah 385.000 pounds sekitar Rp6,8 miliar per minggu di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

MU gagal lolos ke Liga Champions 2022/2023 dan hanya akan bermain di Liga Europa. Sementara Lionel Messi bakal berkancah di turnamen antarklub teratas di Eropa pada musim depan.

Cristiano Ronaldo telah melakukan pembicaraan dengan MU. Hasilnya, kedua belah pihak sama-sama ngotot. MU tidak ingin melepas Ronaldo.

Namun, Cristiano Ronaldo sudah membulatkan tekad untuk cabut dari Old Trafford. Striker berusia 37 tahun itu juga telah dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Bayern Munchen.

3 dari 5 halaman

Ditolak Suporter Atletico Madrid

Usai turun minum, MU meningkatkan agresifitas permainan. Hasilnya, Cristiano Ronaldo sukses memecah keriuhan publik Old Trafford di menit ke-51. CR7 berhasil memanfaatkan umpan Scott McTominay menjadi gol pembuka. (AP/Rui Viera)

Belakangan, Atletico Madrid dikabarkan berminat untuk menampung Cristiano Ronaldo. Namun, suporter tim berjuluk Los Rojiblancos itu meresponsnya denga negatif.

Sejumlah pendukung Atletico Madrid membentangkan spanduk berisikan penolakan terhadap Cristiano Ronaldo yang berkibar dalam laga uji coba klub.

4 dari 5 halaman

Bisa Pulang Kampung ke Sporting CP

Terbaru, Cristiano Ronaldo justru dirumorkan pulang ke klub masa remajanya, Sporting CP yang akan bermain di Liga Champions musim depan.

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes disebutkan telah membuka pembahasan dengan Sporting CP untuk mengeluarkan kliennya dari MU.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

Berita Terkait