Foto: Benzema dan Lewandowski Tampil Mengesankan, Cetak Brace untuk Kemanangan Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Agu 2022, 08:23 WIB
Real Madrid dan Barcelona berhasil mendapatkan kemenangan di pekan ketiga Liga Spanyol 2022/2023, Senin (29/08/2022) dini hari WIB. Hasil positif tersebut tak lepas dari performa apik kedua penyerang andalan mereka, Karim Benzema dan Robert Lewandowski. (Foto Kolase: AP/Joan Mateu Parra (kiri) dan AP/Joan Monfort)
Sejak awal pertandingan, Benzema dan kolega mampu menguasai permainan meski berstatus sebagai tim tamu. Los Blancos mampu unggul terlebih dahulu lewat Vinicius Junior. Namun, Espanyol berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum turun minum lewat Joselu pada menit ke-43. (AFP/Pau Barrena)
Kembali dari ruang ganti, Espanyol kini tampil lebih solid. Karim Benzema dkk kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Banyak peluang Real Madrid yang mampu dimentahkan oleh Los Periquitos. (AFP/Pau Barrena)
Hingga, celah itu datang dan mampu dimanfaatkan oleh Karim Benzema. Berawal dari umpan Rodrygo, penyerang berkebangsaan Prancis tersebut sukses melesatkan bola ke gawang Espanyol lewat tembakan kaki kanannya. (AFP/
Tak sampai disitu, Benzema kembali mencetak gol di masa injury time babak kedua dan berhasil menutup laga dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut membuat Real Madrid solid di puncak klasemen dengan raihan 9 poin. (AP/Joan Mateu Parra)
Di sisi lain, rival abadi mereka, Barcelona juga sukses meraih kemenangan 4-0 saat menjamu Real Valladolid di Spotify Camp Nou. (AP/Joan Monfort)
Robert Lewandowski menjadi bintang lapangan pada laga tersebut dengan mencetak dua gol. Ia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-24 usai memanfaatkan umpan silang dari Raphinha. (AFP/Josep Lago)
Sementara itu, satu gol lainnya dicetak pada menit ke-65. Kali ini giliran Dembele yang memberikan umpan terobos ke Lewandowski. Penyerang 34 tahun itu mampu menyarangkan bola dengan sepakan backheel untuk mengecoh kiper Masip. (AP/Joan Monfort)
Barcelona akhirnya mampu menutup laga dengan kemenangan 4-0. Dua gol lainnya dicetak oleh Pedri (42') dan Sergi Roberto (90+2'). Kemenangan tersebut membuat Lewandowski dkk berhasil menempati urutan ketiga klasemen dengan raihan 7 poin. (AFP/Josep Lago)

Berita Terkait