VIDEO Bursa Transfer: Sergino Dest, Berlabuh di Italia bersama AC Milan

oleh Bayu Kurniawan Santoso diperbarui 01 Sep 2022, 18:33 WIB

Bola.com, Jakarta Sergino Dest akhirnya memilih bergabung ke AC Milan. Dest akan menjadi pemain pinjaman satu tahun dan empat tahun kontrak apabila di akhir musim Milan mempermanenkan Dest, menurut jurnalis yang terkenal akan berita bursa transfer, Fabrizio Romano.

Sebelum hijrah ke Milan, Dest dikabarkan ditukarkan Barcelona dengan Aaron Wan Bisaka, Full Back Manchester United. Namun setelah pernyataan terbaru Ten Hag dalam wawancaranya bahwa Wan Bisaka masih dibutuhkan, pertukaran tersebut tidak jadi dilakukan.

Advertisement

AC Milan sendiri akan membayar penuh gaji Dest selama masa peminjaman. Apabila ingin mempermanenkan, Milan harus membayar 20 juta euro dan opsi ini tidak wajib dibayar Milan di akhir peminjaman.

Sergino Dest sebelumnya digaet Barcelona dari Ajax pada musim panas 2020 dengan biaya transfer 23 juta euro. Selama lebih dari 2 musim membela Barca, Dest mencatatkan 72 penampilan serta mencetak 3 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

Di AC Milan, Sergino Dest akan bersaing dengan Davide Calabria dan Alessandro Florenzi di posisi full back kanan. Milan saat ini belum terkalahkan dalam 4 pertandingan awal. Meraih 2 kemenangan dan 2 hasil seri membuat AC Milan bertengger di posisi 5 klasemen sementara Serie A 2022/2023 dengan total 8 poin.

(Video dan naskah ini di edit oleh Ahmad Nur Maulidi mahasiswa magang dari Universitas Negeri Surabaya dan Cevin Natanael Ginting, mahasiswa magang dari Universitas Sumatera Utara)

Berita Terkait