Foto: 6 Bintang Sepak Bola Aktif yang Pernah Mendapatkan Gelar Kehormatan dari Ratu Elizabeth II

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 09 Sep 2022, 16:13 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane mendapatkan gelar MBE (Member of the Order of the British Empire) atas perannya membawa The Three Lions ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia dianggap berjasa mengangkat kembali pamor Timnas Inggris. (AFP/Pool/Victoria Jones)
Gareth Bale mendapatkan gelar MBE (Member of the Order of the British Empire) usai berperan menyumbang 1 juta euro untuk rumah sakit di Wales saat Covid-19 melanda. (AFP/Getty Images/Ronald Martinez)
Jordan Henderson dianugerahi gelar MBE (Member of the Order of the British Empire) atas kontribusinya di lembaga amal. Sang kapten Liverpool menjadi inisiator dari gerakan 'Players Together’ pada 2020 lalu. Ia juga menjadi duta besar untuk organisasi NHS Charities Together. Terbaru, Henderson mendukung gerakan anti-cyberbullying Cybersmile 'People Not Profiles'. (AFP/Paul Ellis)
James Milner dianugerahi MBE (Member of the Order of the British Empire) untuk semua yang telah dilakukannya sebagai pesepak bola dan juga badan amal. Karir gemilang wakil kapten Liverpool yang nyaris menyentuh 20 tahun resmi diakui dengan gelar kehormatan. Di luar lapangan, ia mendirikan James Milner Foundation untuk mempromosikan rekreasi yang sehat bagi kaum muda di Inggris. (AFP/Paul Ellis)
Penyerang Manchester United dan Timnas Inggris, Marcus Rashford mendapatkan gelar MBE (Member of the Order of the British Empire) setelah kampanyenya menyediakan makanan gratis untuk anak-anak kurang mampu selama pandemi Covid-19. (AFP/Pool/Andrew Matthews)
Raheem Sterling masuk ke dalam daftar pemain yang mendapatkan gelar MBE (Member of the Order of the British Empire) karena kampanyenya melawan aksi rasialisme di dalam maupun luar lapangan sejak 2017 lalu. Ia juga mendirikan yayasan untuk anak-anak yang kekurangan. (AFP/Glyn Kirk)