Liga Inggris: Michy Batshuayi Bongkar Kebohongan Antonio Conte di Chelsea

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Sep 2022, 13:45 WIB
Chelsea berencana memberikan kontrak baru pada Michy Batshuayi dengan klausul kenaikan gaji. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Michy Batshuayi membongkar kebohongan Antonio Conte atas perlakuan yang dia terima di bawah asuhan pelatih asal Italia itu di Chelsea.

Striker berusia 28 tahun itu bergabung dengan Chelsea beberapa hari setelah masa jabatan mantan bos The Blues itu dan dia dijanjikan peran utama bersama Diego Costa.

Advertisement

Namun, alih-alih bermain berdampingan dengan Diego Costa di lini depan, Batshuayi justru sering duduk di bangku cadangan.

Michy Batshuayi lantas berjuang untuk mendapatkan momentum apa pun. Ia tampil 53 kali untuk Chelsea selama masa pemerintahan Antonio Conte di mana dia rata-rata hanya bermain 33,4 menit dalam satu pertandingan.

 

2 dari 5 halaman

Dibohongi Terus

Striker Belgia, Michy Batshuayi melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama Belgia ke gawang Belarusia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup E di King Power Stadium, Belgia, Selasa (30/3/2021). Belgia menang 8-0 atas Belarusia. (AP/Francisco Seco)

Setelah meninggalkan The Blues dengan status permanen musim panas ini setelah beberapa kali dipinjamkan, Batshuayi menuduh Antonio Conte membodohinya untuk bergabung dengan klub London barat itu pada 2016.

Batshuayi adalah salah satu rekrutan pertama Conte semasa di Chelsea. "Conte terus-menerus menentang dirinya sendiri. Untuk memulai dengan kedatangan saya, dia menelepon saya dan menjelaskan proyeknya."

"Dia ingin saya bermain di lini depan dengan dua pemain bersama Diego Costa. Apakah saya percaya itu? Tentu saja, karena Conte telah bermain dengan dua penyerang sepanjang kariernya. Kecuali di Chelsea bersama saya. Saya tidak mengerti. Saya sudah terlalu sering tertipu."

 

3 dari 5 halaman

Salah Satu Striker Terbaik Chelsea

Diego Costa. Striker Spanyol berusia 33 tahun yang baru saja bergabung dengan Wolverhampton di awal musim 2022/2023 ini sebelumnya pernah membela Chelsea sejak awal musim 2014/2015 hingga tengah musim 2017/2018. Ia tercatat pernah mengenakan topeng pada 2016 saat membela Chelsea akibat cedera yang didapat saat sesi latihan bersama pemain muda The Blues di Akademi Cobham. Saat itu terlibat benturan kepala dengan Fikayo Tomori dalam sebuah duel udara. (AFP/Ben Stansall)

Terlepas dari apa yang Batshuayi alami di Chelsea, Costa terbukti adalah salah satu striker terhebat dalam sejarah klub dan Liga Inggris. Saat pemain Belgia itu duduk di bangku cadangan, Costa membawa The Blues meraih dua gelar Liga Inggris dan satu Piala Liga.

Dia mencetak 59 gol dalam 120 pertandingan untuk tim London barat, memberikan 23 assist juga. Namun, terlepas dari status pahlawan pemujaan Costa, Batshuayi-lah yang mencetak gol kemenangan gelar Liga Inggris melawan West Bromwich Albion.

Sumber: Sport

4 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Berita Terkait