Liga Inggris: Main Bareng Sejak di Akademi MU, Dean Henderson Sebut Marcus Rashford Kejam!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 26 Sep 2022, 22:00 WIB
Pemain MU, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU) yang tengah dipinjam Nottingham Forest, Dean Henderson, angkat bicara dan memuji rekannya di skuad The Red Devils, Marcus Rashford. Menurut Henderson, Rashford merupakan pemain yang paling sulit dihadapi dalam sesi latihan MU.

Dean Henderson dan Marcus Rashford tak hanya bermain bersama di MU. Keduanya sama-sama merupakan jebolan akademi MU.

Advertisement

Kini kedua pemain tengah berpisah lantaran Dean Henderson tengah dipinjamkan lagi oleh MU dan kali ini ke klub promosi Premier League, Nottingham Forest.

Marcus Rashford memperlihatkan kebangkitan di bawah asuhan Erik ten Hag pada awal musim ini. Penyerang berusia 24 tahun itu sudah mencetak tiga gol dan dua assist dalam enam pertandingan.

2 dari 5 halaman

Rashford Kejam!

Sejauh ini, Marcus Rashford selalu menjadi pilihan utama Erik ten Hag sebagai juru gedor Manchester United. Ia bahkan mampu menyingkirkan nama besar Cristiano Ronaldo dengan selalu dipercaya turun sebagai starter di enam laga terakhir. Jebolan akademi MU tersebut sejauh ini telah mengemas 3 gol dan 2 assist dari 6 laga. Rashford juga mendapatkan rating 7,16 oleh Whoscored. (AFP/Oli Scarff)

Selama berlatih di Carrington, Dean Henderson pernah menghadapi sejumlah penyerang hebat seperti Anthony Martial, Edinson Cavani, Jesse Lingard, hingga Cristiano Ronaldo.

Namun, Dean Henderson menyebut Marcus Rashford merupakan pemain yang paling kejam dalam sesi latihan.

"Entah Harry Kane atau Marcus Rashford," ujar Dean Henderson kepada Sky Sports ketika ditanya mengenai striker yang paling sulit untuk dihadapi.

"Rashford bisa menggasaknya. Marcus akan berada delapan meter jauhnya, dia tidak peduli Anda menghalangi, dia langsung menggasak Anda," tegasnya.

 

3 dari 5 halaman

Absen Membela Timnas Inggris

Setelah Rangnick ditunjuk pada November lalu, Marcus Rashford membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan sistem baru tetapi dia telah melakukannya dengan baik dalam beberapa pekan terakhir. Rashford sukses dalam 6 keterlibatan gol dalam 18 pertandingan musim ini. (AFP/Daniel Leal)

Meski tampil bagus bersama Manchester United (MU), Marcus Rashford tidak masuk dalam skuad Inggris untuk jeda internasional FIFA Matchday kali ini. Sang pemain disebut tengah mengalami cedera.

"Mengenai Timnas Inggris, setiap pemain ingin mewakili negaranya dan saya tidak berbeda! Sayangnya, saya belum siap karena saya mengalami cedera," ujar Rashford dalam akun Twitter miliknya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/9/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Profil Tim - Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Manchester City vs Manchester United

  • Stadion: Etihad Stadium
  • Minggu, 2 Oktober 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Berita Terkait