Putri BIN 02C Juara Livoli Divisi 1 2022, Budi Gunawan Persiapkan Tim Menatap Divisi Utama dan Proliga

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 02 Okt 2022, 17:40 WIB
Tim bola voli putri Badan Intelijen Negara (BIN) O2C berhasil menjadi juara Livoli 2022 Divisi 1 dan mendapatkan apresiasi langsung dari Kepala BIN, Budi Gunawan (kiri, masker hitam). (Ist)

Bola.com, Tabanan - Tim bola voli putri Badan Intelijen Negara (BIN) 023 berhasil menjadi juara Liga Voli Indonesia (Livoli) 2022 Divisi 1 di GOR Debes, Tabanan, Bali, Minggu (2/10/2022). Tim Putri BIN 02C menjadi juara setelah menang 3-1 atas Bharata Muda Jakarta.

Tim Putri BIN 02C berhasil membuka permainan di final Livoli 2022 Divisi 1 dengan memenangkan gim pertama 25-17. Sayangnya, Bharata Muda Jakarta mampu mencuri gim kedua setelah pertarungan sengit. Tim Putri BIN 02C kehilangan gim kedua dengan skor 23-25.

Advertisement

Namun, bermain didukung langsung Kepala BIN, Budi Gunawan, mereka berhasil bangkit dalam dua gim selanjutnya untuk mengunci kemenangan dengan skor 25-19 dan 25-20.

"Kami semua bersyukur dan bangga karena tim putri BIN 02C telah menjuarai Livoli Divisi 1," ujar Budi Gunawan di GOR Debes, Tabanan, Bali, Minggu (2/9/2022).

 

 
2 dari 4 halaman

Persiapan Sudah Matang

Tim bola voli putri Badan Intelijen Negara (BIN) O2C berhasil menjadi juara Livoli 2022 Divisi 1 dan mendapatkan apresiasi langsung dari Kepala BIN, Budi Gunawan (kiri). (Ist)

Menurut Budi Gunawan, keberhasilan tim Putri BIN 02C menjadi juara Livoli Divisi 1 bukan hal yang mengejutkan. Para atlet putri ini memang telah dipersiapkan untuk mengikuti lomba ini.

Sedangkan pelatihan para atlet telah dipusatkan menjadi satu, sehingga memberikan hasil terbaik.

“Memang sudah kami persiapkan para atlet yang memiliki talenta bagus di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dan BIN. Kemudian kami pusatkan pelatihannya menjadi satu, karena bagus maka dimulai dari event Livoli Divisi I,” jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Target di Divisi Utama dan Proliga

Selain itu, Kepala BIN ini juga menargetkan tim Putri BIN 02C bisa tampil maksimal di Livoli Divisi Utama dan Proliga nantinya. Budi Gunawan berharap tim ini bisa berjuang maksimal untuk melakukannya nanti.

"Target kami ke depan otomatis masuk ke kejuaraan divisi utama yang merupakan kasta tertinggi dari Livoli," ujar Budi Gunawan.

"Jadi saya meminta kepada para atlet untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan divisi utama dan Proliga," tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Berikan Kontribusi untuk Bangsa dan Negara

Selain itu, Budi Gunawan juga berharap atlet-atlet Putri BIN 02C bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi di kemudian hari, termasuk memberikan kontribusi di tim nasional dan mengharumkan bangsa dan negara.

"Semoga atlet dari BIN ini mampu memberikan kontribusi dan mengharumkan nama bangsa dalam event internasional ke depannya. Kami sekarang akan fokus berlatih untuk event selanjutnya," tegasnya.

Livoli Divisi I 2022 ini merupakan kejuaraan nasional antarklub voli, di mana Tabanan menjadi tuan rumahnya. Event ini berlangsung sejak 25 September hingga 2 Oktober 2022. Sebanyak 42 klub voli yang ikut dalam event ini, diantaranya 23 klub voli putra dan 19 klub voli putri.