VIDEO Liga Inggris: Momen Christian Eriksen Menyerah Hadapi Erling Haaland Saat MU Dilibas Man City

oleh Okie Prabhowo diperbarui 03 Okt 2022, 18:43 WIB

Bola.com, Manchester - Erling Haaland belum berhenti untuk mencetak gol di Liga Inggris (Premier League). MU menjadi korban selanjutnya saat bermain di Etihad Stadium, kandang Man City, dalam laga pekan kesembilan, Minggu (2/10/2022) malam hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, momen menarik yang terlihat yaitu gelandang Manchester United, Christian Eriksen, seperti menyerah menghadapi Haaland.

Momen itu hadir ketika Erling Haaland menciptakan gol kedua Man City ke gawang MU. Penyerang Manchester City itu ingin menyambut bola hasil umpan lambung Kevin de Bruyne dari sepak pojok pada babak pertama, tepatnya menit ke-33. Awalnya, Christian Eriksen mencoba mengawal Haaland. Namun, kemudian striker asal Norwegia itu mendorong Eriksen.

Advertisement

Setelah itu, Eriksen tidak lagi mengawal Haaland. Eriksen mungkin menyerah untuk menghadapi Haaland yang besar dan tinggi. Alhasil, Haaland bisa menanduk bola dan akhirnya bola melewati garis gawang. Meski bola sempat dihalau untuk keluar dari gawang, tetapi wasit menganggap bola tandukan Haaland sebagai gol.

Erling Haaland ternyata tidak hanya mencetak satu gol. Ia bahkan menciptakan hattrick ketika menghadapi MU. Man City akhirnya menang besar 6-3 atas The Red Devils. Pasukan Pep Guardiola bahkan sempat unggul 4-0 pada babak pertama.

Tiga gol balasan MU baru tercipta pada babak kedua. Gol-gol pasukan Erik ten Hag dicetak Antony dan Anthony Martial.

Seperti apa momen Christian Eriksen yang seperti menyerah menghadapi Erling Haaland dalam laga Man City kontra MU di Liga Inggris? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta, dan voice over oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

Berita Terkait