Foto: Penuhi Undangan Komnas HAM, Indosiar Klarifikasi Tiga Hal Terkait Tuduhan Campur Tangan Jadwal Liga 1

oleh Hendriyan diperbarui 13 Okt 2022, 18:47 WIB
Indosiar sebagai official broadcaster Liga 1 sejak musim 2018, memenuhi undangan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022) terkait Tragedi Kanjuruhan usai digelarnya laga Liga 1 2022/2023 antara tuan rumah Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya. Pertemuan tersebut adalah sebagai klarifikasi Indosiar terkait tuduhan campur tangan jadwal di Liga 1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Selain Indosiar, Komnas HAM juga mengagendakan melakukan pemeriksaan terhadap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di waktu yang sama. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Dalam pertemuan tersebut Indosiar diwakili oleh Direktur Programming Indosiar, Harsiwi Achmad didampingi oleh Direktur PT Surya Citra Media (SCM), Imam Sudjarwo. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Usai pemeriksaan, Harsiwi Achmad telah ditunggu para awak media untuk mengetahui isi pertemuan dengan Komnas HAM tersebut. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Harsiwi Achmad pun menjelaskan tentang tiga pertanyaan yang diajukan Komnas HAM, yaitu mengenai kewenangan jadwal Liga 1, penalti atas perubahan jadwal Liga 1 dan soal iklan rokok. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Ketiga pertanyaan pun telah diklarifikasi kepada Komnas HAM bahwa Indosiar tidak berwenang mengatur jadwal Liga 1, juga tidak memberikan penalti atas perubahan jadwal serta tidak ada kebijakan untuk mengakomodir iklan rokok dalam laga Liga 1 yang ditayangkan malam hari. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berita Terkait