MOTION GRAFIS: Jadwal Liga Spanyol Pekan 12, Valencia Jadi Ujian Bagi Barcelona dan Real Madrid Dapat Lawan Mudah

oleh Bayu Kurniawan Santoso diperbarui 27 Okt 2022, 14:48 WIB

Bola.com, Jakarta Barcelona akan bertandang ke Mestalla kandang dari Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023 pekan ke-12. Pertandingan ini akan dimainkan pada Minggu (30/10/2022). Sementara itu Real Madrid dapat lawan yang mudah Girona.

Pada pekan 12, Real Madrid yang masih kokoh di puncak klasemen akan bermain di kandang sendiri, saat hadapi lawan yang menghuni zona degradasi, Girona. Kemenangan seharusnya bisa diamankan pasukan Carlo Ancelotti.

Advertisement

Sementara itu, Barcelona akan berhadapan Valencia yang bisa saja memanfaatkan momen keterpurukan Barca di Liga Champions. Meski Valencia kini berada di peringkat 9 klasemen sementara, namun bisa saja itu menjadi ujian untuk Barcelona.

Performa Barcelona yang tidak konsisten, menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Xavi Hernandez sang pelatih. Meski berhasil menang atas Villarreal dan Bilbao pada dua pekan sebelumnya, namun kekalahan atas Bayern Munchen di Liga Champions membuat mental Barcelona sedikit terganggu. Dan itu yang menjadi celah bagi Valencia memanfaatkan momentum.

Selain pertandingan Barcelona yang akan bertandang ke markas Valencia, dan Real Madrid kontra Girona, masih banyak pertandingan lainnya yang tersaji di pekan ke-12 Liga Spanyol 2022/2023. Berikut video lengkap jadwalnya, jangan sampai ketinggalan.

(Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan Universitas Multimedia Nusantara)