Foto: Tendangan Kencang Bos Kecil Antarkan Prancis ke Perempat Final Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 05 Des 2022, 05:21 WIB
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, mencetak mencetak dua gol saat Prancis menghantam Polandia 3-1 pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (12/4/2022). (AFP/Javier Soriano)
Tendangan keras dari pemain yang kerap disebut sebagai "Bos Kecil" di PSG tersebut berhasil mengoyak gawang Polandia yang dikawal Wojciech Szczesny pada menit ke-74. Bahkan FIFA mencatat kecepatan bola dari tendangan Mbappe mencapai 47 km/jam. (AFP/Glyn Kirk)
Mbappe kembali menjebol gawang Polandia pada menit ke-90 dari posisi yang hampir sama dengan gol pertamanya dalam pertandingan ini. Torehan tersebut membuat Kylian Mbappe memuncaki daftar top scorer sementara di Piala Dunia 2022 dengan lima gol. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Kylian Mbappe menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak empat gol lebih dalam dua edisi Piala Dunia. Mbappe telah mencetak empat gol di Piala Dunia 2018 dan 5 gol di Piala Dunia 2022. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Dengan 9 gol dalam 11 laga di Piala Dunia yang dikemas Mbappe, ia sudah mengungguli torehan Cristiano Ronaldo yang baru mencetak 8 gol dalam 20 laga di Piala Dunia. (AP Photo/Luca Bruno)
Olivier Giroud juga membuat sejarah dengan merebut gelar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis saat mencetak satu gol melawan Polandia. Striker AC Milan itu telah mengemas 52 gol melewati torehan gol legenda Prancis, Thierry Henry. (AP Photo/Luca Bruno)

Berita Terkait