Foto: Kontes Joget Neymar Cs Saat Brasil Kandaskan Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 06 Des 2022, 05:23 WIB
Kontes joget mewarnai laga Brasil melawan Korea Selatan saat laga 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di 974 Stadium, Selasa (06/12/2022) dini hari WIB. (AP/Manu Fernandez)
Hal itu bermula saat Vinicius Junior mencetak gol pada menit ke-7. Ia melakukan selebrasi dengan meloncat kemudian dilanjutkan joget bersama Raphinha (kiri), Lucas Paqueta, dan Neymar. (AP/Jin-Man Lee)
Mereka kembali berjoget bersama saat Neymar berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-13 lewat eksekusi tendangan penalti. Kali ini Vinicius di sebelah kanan Raphinha. Koreografi yang mereka bawakan juga tampak berbeda dengan sebelumnya. (AP/Martin Meissner)
Richarlison juga tak mau kalah. Setelah sukses mencetak gol ketiga Brasil pada menit ke-29, ia juga ikut menari. Bahkan, penyerang Tottenham Hotspur itu sempat mengajak pelatih Brasil, Tite untuk merayakan gol cantiknya. (AP/Pavel Golovkin)
Berbeda dari rekan-rekannya, Lucas Paqueta dengan percaya diri berjoget sendiri setelah mencetak gol keempat Brasil pada menit ke-36. Ia asik bergoyang di pojok lapangan. (AP/Manu Fernandez)
Penyerang Brasil, Raphinha pernah mengungkapkan bahwa timnya sudah menyiapkan berbagai macam goyangan yang akan diperagakan saat mereka mencetak gol. Bukan satu, bukan dua, bukan tiga, tetapi 10 tarian untuk selebrasi gol. (AFP/Nelson Almeida)