Foto: Empat Pelatih yang Pernah Dua Kali Tampil Beruntun di Final Piala Dunia

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 16 Des 2022, 06:32 WIB
Didier Deschamps sukses membawa Timnas Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018. Deschamps akhirnya kembali membawa Les Blues tampil di final Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Maroko. (AFP/Franck Fife)
Carlos Bilardo (kiri) yang merupakan pelatih Timnas Argentina bersukacita bersama Pedro Pasculli (kanan) ketika menjuarai Piala Dunia 1986 usai mengalahkan Jerman Barat di final. Bilardo kembali berhasil tampil di partai final Piala Dunia 1990 menghadapi lawan yang sama. Namun, kali ini Jerman Barat yang sukses berpesta di Italia. (AFP/Staff)
Franz Beckenbauer (kanan) membawa Jerman Barat kala itu tampil di final edisi 1986 dan 1990. Pada Piala Dunia 1986, Jerman Barat harus menerima kekalahan dari Argentina. Empat tahun berselang, Beckenbauer kembali dipercaya mengarsiteki Jerman Barat dan kembali tampil di final dengan status pemenang. (AFP/Staff)
Vittorio Pozzo (tengah) ketika memegang trofi Piala Dunia 1938 setelah Italia mengalahkan Hongaria di final. Hingga saat ini, Vittorio Pozzo masih menjadi satu-satunya pelatih dengan dua gelar Piala Dunia beruntun yakni Piala Dunia 1934 dan 1938. (AFP/Staff)

Berita Terkait