Foto: Jadi Wasit di Partai Final, Szymon Marciniak Pernah Hadapi Prancis dan Argentina di Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 17 Des 2022, 18:43 WIB
Foto kolase wasit asal Polandia, Szymon Marciniak saat memimpin pertandingan Argentina melawan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (atas). Dan memberikan peringatan kepada Kylian Mbappe saat Prancis bertemu Polandia di grup D Piala Dunia 2022. (AP Photo/Jorge Saenz, AFP/Natalia Kolesnikova)
Wasit asal Polandia, Szymon Marciniak (kiri) akan memimpin pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Prancis yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12/2022). (AFP/Manan Vatsyayana)
Nama Marciniak tak asing bagi Timnas Argentina. Keduanya pernah bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2022 ketika Argentina melawan Australia. (AFP/Odd Andersen)
Marciniak dituding pada pertandingan itu tidak menguntungkan Argentina setelah memutuskan menolak memberikan penalti untuk Tim Tango. (AFP/Odd Andersen)
Szymon Marciniak juga pernah bertemu dengan Timnas Prancis kala menjamu Polandia di fase grup Piala Dunia 2022. Ia juga menjalani tugas dengan lugas dalam pertandingan yang berakhir kemenangan untuk Prancis. (AFP/Natalia Kolesnikova)
Selama memimpin pertandingan di Piala Dunia 2022 Marciniak telah mengeluarkan 5 kartu kuning salah satunya untuk Kylian Mbappe, nol kartu merah dan tak ada hukuman penalti yang diberikan. (AFP/Natalia Kolesnikova)