PLN Mobile Proliga 2023: Kemenangan Telak atas Palembang Bank Sumsel Babel, Bukti Evaluasi Jakarta STIN BIN Tepat Sasaran

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 14 Jan 2023, 23:36 WIB
Para pemain Jakarta STIN BIN berselebrasi setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Palembang Bank Sumsel Babel pada seri kedua PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (13/1/2023). (Ist)

Bola.com, Purwokerto - Tim voli putra Jakarta STIN BIN mengawali putaran pertama pekan kedua PLN Mobile Proliga 2023 dengan permainan yang epik lewat kemenangan 3-0 atas Palembang Bank Sumsel Babel di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (13/1/2023). Kemenangan itu dinilai merupakan hasil dari evaluasi tepat sasaran yang dilakukan setelah pekan pertama di Bandung berakhir.

Tim asuhan PORBIN (Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara) ini menghabisi Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor 3-0, dengan detail 25-19, 25-16, dan 25-20.

Advertisement

Dengan kemenangan ini, Jakarta STIN BIN menempati posisi kedua di klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2023 dengan point 10, membayangi Jakarta Lavani Allo Bank, yang sementara ini berada di puncak klasemen dengan perolehan point 11.

Agus Jumaedi, pelatih Jakarta STIN BIN, mengatakan kemenangan ini adalah buah dari evaluasi yang sudah dilakukan. Terbukti kesalahan-kesalahan yang banyak terjadi pada pekan pertama berhasil diperbaiki dalam laga ini. Kesepakatan dan strategi untuk menang menjadi kunci keberhasilan Jakarta STIN BIN.

"Kesalahan-kesalahan yang kemarin terjadi sudah banyak berkurang, terutama untuk service dan cara bertahan. Dengan demikian, serangan-serangan lawan bisa dipatahkan. Itu yang menjadi kemajuan untuk tim kami," kata Agus Jumaedi.

2 dari 2 halaman

Kekompakan dan Sistem Kepelatihan Jadi Kunci

Jakarta STIN BIN vs Palembang Bank Sumsel Babel pada seri kedua PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (13/1/2023). (Ist)

Farhan Halim, pemain berlabel Timnas Voli Indonesia yang berposisi sebagai outside hitter sekaligus kapten Jakarta STIN BIN, mengungkapkan kemenangan kali ini dilandasi kekompakan tim dan sistem kepelatihan baru.

Farhan mengaku strategi dan menonton tayangan ulang tim yang akan dihadapi membuat timnya cepat belajar mengetahui celah kelemahan lawan.

"Kekompakan dan sistem sih, karena kami ada pelatih baru. Jadi strategi yang dia punya ditransfer kepada kami. Kemudian memang kami sudah nonton video celah-celah lawan, kekurangan-kekurangan lawan. Jadi tadi kami aplikasikan," kata Farhan.