VIDEO: Highlights Liga Inggris, Leeds United Menyerah 0-2 dari Manchester United

oleh Iqri Widya diperbarui 12 Feb 2023, 23:16 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United bertandang ke markas Leeds United di Elland Road pada matchday ke-23 Liga Inggris, Minggu (12/2/23) malam WIB. MU berhasil meraih poin sempurna setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-2.

Kedua gol MU masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho di babak kedua.

Advertisement

Babak pertama dimulai, Leeds United langsung mencoba menyerang. Pertandingan baru berjalan 4 menit, tim tuan rumah sudah mengancam gawang MU. Crysencio Summerville melakukan tembakan namun bola masih terlalu tinggi.

Di menit 20, Bruno Fernandes punya peluang tapi sepakannya masih melebar ke samping gawang Leeds.

Menit 44 Leeds kembali memiliki peluang emas untuk mencetak gol melalui kemelut di depan gawang MU. Namun, bola masih bisa dihalau oleh pemain belakang MU dan David de Gea.

Beberapa menit sebelum turun minum, Bruno Fernandes bisa saja membuat MU unggul andai tembakannya tidak mengenai kaki kiper Leeds, Illan Meslier. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung tancap gas. 5 menit awal babak kedua dimulai, beberapa kali Leeds hampir menjebol gawang MU.

Pada menit 63, Diogo Dalot nyaris mencetak gol untuk MU. Sayang, bola sepakannya masih membentur tiang gawang atas.

MU akhirnya memecah kebuntuan di menit 80. Umpan Luke Shaw berhasil disambut oleh sundulan Marcus Rashford yang langsung menjebol gawang Meslier.

5 menit kemudian MU menggandakan keunggulan mereka. Kali ini Garnacho yang mencatatkan namanya di papan skor. 0-2 MU unggul.

Menit 90 Rashford kembali mencetak gol. Akan tetapi, setelah wasit mengecek VAR gol tidak sah karena Rashford sudah berada di posisi off side. 4 menit berselang, Weghorst mencetak gol untuk MU namun lagi-lagi Ia berada di posisi off side.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada lagi gol yang tercipta. Man United menang dengan skor 0-2.

Dengan kemenangan ini, Manchester United naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 46 poin dari 23 laga. Sementara itu, Leeds United masih berada di peringkat 17 dengan 19 poin dari 22 laga.

Saksikan cuplikan pertandingan selengkapnya dalam video di atas.

 

Berita Terkait