Kritik Keras Performa MU pada 45 Menit Awal Laga Kontra Leicester City, Erik ten Hag: Untung Ada David De Gea!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 20 Feb 2023, 13:30 WIB
Manajer MU Erik Ten Hag (AFP)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, tidak terlalu puas dengan performa anak asuhnya dalam laga kontra Leicester City, Minggu (19/2/2023) malam WIB, terutama untuk babak pertama. Namun, pelatih asal Belanda itu bersyukur timnya memiliki kiper sehebat David De Gea.

MU menjamu Leicester City pada laga pekan ke-24 Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (19/2/2023). Dalam laga itu, MU menang telak 3-0.

Advertisement

Dua gol pertama MU dicetak oleh Marcus Rashford, masing-masing pada menit ke-25 dan 56'. Sementara gol terakhir The Red Devils dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-61.

Secara keseluruhan, Erik ten Hag merasa puas dengan hasil yang didapatkan oleh tim asuhannya. Namun, ada momen di mana pelatih asal Belanda itu kesal dengan performa MU pada laga kontra Leicester City itu.

2 dari 6 halaman

Cukup Memuaskan

Pemain Manchester United, Marcus Rashford merayakan gol bersama rekannya setelah mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (19/2/2023). MU sukses menaklukkan tamunya. (AP Photo/Dave Thompson)

Setelah pertandingan beakhir, Erik Ten Hag terlihat cukup semringah. Ia tampak cukup senang dengan hasil yang diraih Manchester United (MU) atas Leicester City.

Pasalnya MU bisa menang dengan skor besar. Terlebih lagi hasil itu didapat di tengah-tengah jadwal yang padat.

"Kami senang dengan hasilnya, ini hasil yang luar biasa. Ketika Anda bermain setiap tiga hari, Anda tidak bisa selalu mendapatkan performa yang sama. Hari ini sangat sulit," serunya kepada Sky Sports.

3 dari 6 halaman

Performa Sampah di Babak Pertama

Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (AP Photo/Dave Thompson)

Erik ten Hag kemudian mengaku kecewa dengan penampilan MU pada babak pertama. Ia mengatakan skuad MU tampil beantakan.

Erik ten Hag kemudian membeberkan apa yang membuatnya kesal. Ia mengatakan pemain-pemain MU tampak tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya.

"Leicester City bermain brilian pada babak pertama. Kami sampah," ketus pelatih asal Belanda itu.

"Cara kami bermain benar-benar tidak disiplin," lanjutnya mengeluh.

4 dari 6 halaman

Untung Ada David De Gea

Kiper Manchester United, David de Gea. (AFP/Manan Vatsyayana)

Erik Ten Hag lantas menhyebut Manchester United (MU) beruntung tidak sampai kebobolan pada babak pertama. Ia mengatakan jika saja tidak ada David De Gea, mungkin hasil akhir laga akan berbeda.

"Kami memiliki banyak masalah dan hanya karena David de Gea kami mendapat clean sheet di babak pertama. Untungnya kami memiliki istirahat babak pertama," ujarnya.

"Kami bisa memperbaiki beberapa hal dan akhirnya babak kedua berjalan brilian. Ada banyak kesenangan, menyenangkan melihat bagaimana kami menciptakan begitu banyak peluang dan mencetak gol hebat," tandas Ten Hag.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 20/2/2023)

 

5 dari 6 halaman

Laga MU Selanjutnya

Manchester United - Ilustrasi Logo Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Kompetisi: Liga Europa

Pertandingan: Manchester United vs Barcelona

Stadion: Old Trafford

Hari: Jumat, 24 Februari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

 

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Berita Terkait