BRI Liga 1: Hanya Fokus Cetak Gol Bersama Persib, David da Silva Tak Peduli Status Top Skorer

oleh Erwin Snaz diperbarui 27 Feb 2023, 05:00 WIB
Pemain Persib Bandung, David da Silva (tengah) melakukan selebrasi bersama Daisuke Sato setelah mencetak gol pertama ke gawang RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/2/20023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Martapura - Striker Persib Bandung, David da Silva, masih memimpin daftar top skorer sementara BRI Liga 1 2022/2023. Pemain asal Brasil itu sudah mengoleksi 18 gol dari 24 penampilannya bersama Tim Maung Bandung.

David da Silva menegaskan tidak memiliki target jumlah gol yang akan dicetaknya pada Liga 1 musim ini. Yang pasti, eks striker Persebaya Surabaya itu mengaku masih akan berupaya untuk menciptakan gol-gol di sisa pertandingan Liga 1 musim ini

Advertisement

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, target saya adalah mencetak gol di setiap pertandingan," tegas David da Silva sebelum bertolak ke markas Barito Putera.

"Saya selalu berusaha mencetak gol setiap saat ketika berada di lapangan," lanjut pemain bernomor punggung 19 di Persib Bandung tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Utamakan Kemenangan Persib

Pemain Persib Bandung, David da Silva melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama ke gawang RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/2/20023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tidak hanya mencetak gol, Da Silva juga menyebutkan jika ada kesempatan untuk memberi assist bakal dilakukannya. Bagi David da Silva, kemenangan Persib Bandung jauh lebih penting, dibandingkan pencapaian pribadi.

"Jadi ketika situasinya ada rekan setim yang posisiya lebih bagus daripada saya, maka saya akan membantunya untuk mencetak gol," imbuh pemain bernampilan plontos itu.

"Karena yang terpenting adalah tiga poin, dan kami harus berjuang untuk gelar juara, ini paling penting," tambah Da Silva menegaskan.

 

3 dari 5 halaman

Tanpa Ciro Alves

Persib Bandung sukses mengkudeta Persija Jakarta dari peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 setelah pada laga pekan ke-25 mampu menjinakkan perlawanan RANS Nusantara FC dengan skor 3-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/2/2023) sore WIB. Tiga gol Maung Bandung dicetak masing-masing satu gol dari David Da Silva dan Ciro Alves ditambah satu gol bunuh diri pemain RANS, Finky Pasamba. Sementara satu-satunya gol RANS Nusantara FC ke gawang Persib dicetak Yanis Mbombo Lokwa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sayang, saat menghadapi Barito Putera, Senin (27/2/2023) sore pukul 15.00 WIB di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Da Silva harus kehilangan tandemnya, Ciro Alves karena terkena akumulasi kartu.

Walau demikian, pemain berusia 33 tahun ini tidak terlalu khawatir lantaran masih ada rekan-rekan lainnya yang bisa membantu di lini depan, seperti Ezra Walian dan Frets Butuan yang bisa membantu menciptakan gol, termasuk rekan-rekan satu tim lainnya.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, yang penting tim menang," seloroh Da Silva sambil mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Top Skorer BRI Liga 1 Musim Ini:

Pemain Persib Bandung, David Da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol penyeimbang 1-1 saat babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

1. David da Silva (Persib) 18 gol

2. Matheus Pato (Borneo) 15 gol

3. Ilija Spasojevic (Bali United) 13 gol

4. Privat Mbarga (Bali United) 12 gol

5. Lulinha (Madura United) 11 gol

6. Ciro Alves (Persib) 10 gol

6. Ryo Matsumura (Persis) 10 gol

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib di Bawah Ini:

Berita Terkait