Liga Inggris: PD Masuk Liga Champions, MU Siap Kembali Merayu Frenkie De Jong

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 03 Mar 2023, 21:30 WIB
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong berebut bola dengan gelandang Galatasaray Galatasaray Berkan Kutlu pada leg kedua 16 besar Liga Europa di NEF Stadyumu, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB. Hasil Galatasaray vs Barcelona berakhir dengan skor 1-2. (AP Photo)

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan bersiap untuk kembali mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Pemain asal Belanda itu sudah lama diinginkan Erik Ten Hag untuk menambah kekuatan lini tengah Setan Merah..

Advertisement

Namun, Barcelona senang dengan De Jong saat ini, yang membuat transfer menjadi sulit.

Menurut talkSPORT, MU akan lebih menarik De Jong musim depan, karena mereka akan berada di Liga Champions jika finis di empat besar Liga Inggris.

Sementara, Barcelona berada di bawah tekanan untuk menjual pemain guna mendanai transfer masuk di musim panas.

2 dari 5 halaman

Alot

Pemain Real Betis Juanmi (kanan) berebut bola dengan pemain Barcelona Frenkie de Jong pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Seville, Spanyol, 1 Februari 2023. Barcelona genap mengoleksi 50 poin dan unggul 8 poin dari Real Madrid usai menang 2-1 atas Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol. (AP Photo/Jose Breton)

Musim panas lalu, Barcelona sudah setuju untuk melepas De Jong guna memangkas tagihan gaji. 

Tapi, transfer tidak terealisasi. De Jong tetap bertahan di La Braugana. Sang pemain menegaskan tidak berencana meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

"Saya sangat senang di Barcelona. Ketika saya bermain itu hebat dan dalam hal tinggal di sini, hidup ini sempurna. Saya melihat diri saya di Barcelona selama mungkin. Saya pribadi berharap untuk delapan atau 10 tahun lagi," katanya kepada De Telegraaf.

3 dari 5 halaman

Belum Menyerah

Barcelona berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Gol kedua yang membuat kedudukan menjadi 2-0 dicetak oleh Frenkie de Jong (kedua dari kiri) melalui sebuah sontekan usai menerima umpan matang Ousmane Dembele. (AFP/Jose Jordan)

MU belum menyerah untuk merekrut sang gelandang. Erik ten Hag ingin Manchester United menjajal merekrut Frenkie de Jong sekali lagi pada musim panas 2023.

Ten Hag masih ngebet ingin mendatangkan Frenkie de Jong ke Old Trafford. Dia menilai Manchester United tidak memiliki gelandang seperti De Jong.

Manajer asal Belanda itu juga menganggap, mantan bintang Ajax Amsterdam tersebut mampu mengontrol dan mendikte jalannya pertandingan dengan kemampuan umpan yang di atas rata-rata.

Jika De Jong pindah ke MU, Ten Hag yakin permainan timnya bakal lebih gacor.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait