Kylian Mbappe Lempar Kode ke AC Milan, Real Madrid Makin Tertinggal

oleh Suharno diperbarui 08 Mar 2023, 17:35 WIB
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, 6 September 2022. PSG mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo/Thibault Camus)

Bola.com, Jakarta - Superstar PSG Kylian Mbappe bisa membuat langkah mengejutkan terkait masa depannya. Dia banyak mendapat pertanyaan ketika hadir dalam penghargaan pemain Terbaik FIFA, pekan lalu.

Saat ini hubungan Kylian Mbappe dan Real Madrid mirip seperti relasi Ross dan Rachel di drama serial FRIENDS. Meski dekat mereka sangat jauh sebelum bersama dan hidup bahagia.

Advertisement

Tapi dilihat dari komentar pemain asal Prancis itu selama upacara penghargaan pemain Terbaik FIFA, bisa saja Mbappe mengubah pandangannya tidak lagi ke Real Madrid. Pastinya banyak klub besar selain Real Madrid yang berniat mendatangkannya.

Misalnya saja klub-klub besar di Premier League hingga raksasa Jerman, Bayern Munchen, mampu secara finansial merekrutnya. Namun, ada sesuatu yang mengejutkan karena Kylian Mbappe justru tertarik ke Italia bersama AC Milan.

Kenapa Kylian Mbappe tertarik pindah ke Italia bersama AC Milan? Simak jawaban dan pembahasannya berikut ini.

 

2 dari 5 halaman

Naksir Italia

Kylian Mbappe dari PSG engikuti sesi latihan di Munich, Jerman, Selasa (7/3/2023). Di Allianz Arena, PSG wajib menang setidaknya dua gol jika ingin lolos ke perempat final Liga Champions.(AP Photo/Matthias Schrader)

Mbappe mengakui naksir Italia secara rahasia. Ini bisa memicu desas-desus tentang potensi hubungan asmaranya bersama Real Madrid bakal kandas. Bahkan seorang penggemar saat di acara penghargaan Terbaik FIFA bertanya kepada Mbappe terkait kemungkinan Mbappe berkarier di Serie A.

"Jika saya ke Italia, itu hanya untuk AC Milan," jawab pemain berusia 24 tahun ini.

Apakah Mbappe akhirnya bakal hijrah ke Italia?

 

3 dari 5 halaman

Fans AC Milan Sejak Lama

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe memegang trofi dan merayakannya setelah pertandingan Ligue 1 Prancis antara PSG dan FC Nantes di Parc de Princes, Minggu (5/3/2023) dini hari WIB. Penyerang timnas Prancis itu juga resmi mendapat status baru sebagai top skor sepanjang masa PSG dengan telah mencetak 201 gol. (AP Photo/Aurelien Morissard)

Ini bukan pertama kalinya Mbappe mengungkapkan kekagumannya pada Rossoneri. Dia sebelumnya memberi tahu Gazzetta dello Sport banyak menonton pertandingan AC Milan saat masih kecil.

Mbappe juga secara teratur pergi ke Milan untuk menghabiskan waktu bersama neneknya yang berkebangsaan Italia.

"Keluarganya, semua penggemar Milan. Jadi terima kasih kepada mereka, saya juga mendukungnya dan menyaksikan banyak pertandingan," kata Mbappe.

 

4 dari 5 halaman

Mampukah Milan Mengontrak Mbappe?

AC Milan kemungkinan kesulitan membayar gaji Kylian Mbappe yang fantastis. Nilai kontrak Mbappe di PSG sebesar 160 juta pounds jumlah ini jauh lebih besar daripada total pengeluaran AC Milan untuk pemainnya dalam tiga musim terakhir yakni 151 juta pounds.

Jadi masih mustahil jika saat ini superstar Prancis itu memilih Serie A daripada La Liga atau Premier League. Tetapi, tentu saja banyak yang tidak bisa memperediksi apa yang bakal Kylian Mbappe lakukan tentang masa depannya.

 

5 dari 5 halaman

Paling Dekat ke Real Madrid

Penyerang Paris Saint-Germain atau PSG, Kylian Mbappe berselebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Nantes pada pekan ke-26 Ligue 1 atau Liga Prancis 2022-2023 di Parc des Princes, Minggu (5/3/2023) dini hari WIB. PSG sukses memetik kemenangan di lanjutan Ligue 1 2022/2023. (AP Photo/Aurelien Morissard)

Mbappe sudah santer dikabarkan ke Santiago Bernabeu dan hampir menandatangani kontrak dengan raksasa Spanyol ini pada awal musim panas 2022. Dia akhirnya berubah pikiran saat PSG memberikan kontrak baru yang nilainya fantastis.

Kesepakatannya kontraknya senilai 100 juta pounds tersebut berjalan hingga 2024 dengan opsi untuk diperpanjang 12 bulan lagi. Real Madrid harus menunggu lebih lama lagi, bahkan AC Milan bisa saja menyalipnya.

Sumber: Daily Star

Berita Terkait