Liga Spanyol: Eden Hazard Ngotot Ingin Bertahan di Real Madrid Musim Depan

oleh Hery Kurniawan diperbarui 14 Mar 2023, 14:00 WIB
Real Madrid berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-85 saat mendapat hadiah penalti. Eden Hazard sebagai algojo yang baru dimasukkan dua menit sebelumnya menggantikan Viniciuc Junior gagal mengkonversinya menjadi gol usai tendangannya mampu ditepis Agustin Marchesin dan bola rebound yang disambar Karim Benzma pun masih dapat dimentahkannya. (AP/Lalo R. Villar)

Bola.com, Madrid - Karier Eden Hazard di Real Madrid sangat mengecewakan. Terutama di musim 2022/2023 di mana pemain asal Belgia itu hanya tampil tujuh kali di semua ajang dengan catatan satu gol dan satu assist.

Sempat tersiar kabar bahwa Real Madrid akan menjual Eden Hazard dengan harga murah ke klub lain pada musim panas 2023. Namun, Hazard tampaknya tak setuju dengan ide itu.

Advertisement

Eden Hazard tampaknya ogah untuk berpindah tempat tinggal dalam waktu dekat. Apalagi putranya kini sudah masuk ke akademi pemain muda Real Madrid.

Eks pemain Chelsea dan Lille itu masih memiliki hastrat untuk bertahan lebih lama di Real Madrid. Paling tidak sampai kontraknya berakhir pada Juni 2024.

"Bagi saya, saya akan tetap bertahan di Real Madrid musim depan. Namun, kita tak pernah tahu," kata Hazard kepada RTBF Sport.

2 dari 5 halaman

Tidak Ngobrol dengan Ancelotti

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memberi instruksi pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Barcelona di Stadion Santiago Berbaneu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Real Madrid kalah 0-1 dari Barcelona. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Eden Hazard pun mengungkapkan fakta menarik. Ia merasa memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih terkini Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Bahkan, ia mengaku sudah lama tidak berbicara dengan eks pelatih Everton itu. Meski ia tetap menghormati sosok Carlo Ancelotti sebagai seorang pelatih.

"Saya dan Carlo Ancelotti? Ada perasaan saling menghargai, tapi kami tidak berbicara satu sama lain," ungkap Hazard.

3 dari 5 halaman

Kangen Bermain

Eden Hazard. Pemain sayap Real Madrid berusia 31 tahun yang telah 3 musim memperkuat Los Blancos sejak 2019/2020 ini belum tampil sesuai ekspektasi karena sering dilanda cedera. Chelsea sebagai klub lamanya kabarnya bersedia menampung sebagai pemain pinjaman musim depan. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Eden Hazard sudah cukup lama tidak masuk ke skuad Real Madrid musim ini. Pertandingan resmi terakhirnya bersama El Real terjadi pada 3 Januari 2023.

Eden Hazard bermain selama 67 menit dalam laga babak ketiga Copa Del Rey 2022/2023. Saat itu Madrid menang 1-0 di markas, Cacereno.

Setelah laga itu, Hazard sulit sekali kembali menembus skuad utama Real Madrid. Apalagi ia juga sempat diganggu beberapa cedera pada kakinya.

"Saya rindu bermain sepak bola. Saya ingin bermain, saya ingin bersenang-senang," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Statistik Eden Hazard di Real Madrid Sejak 2019

Gelandang Real Madrid, Eden Hazard, bersama presiden Florentino Perez saat perkenalan dirinya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (13/6). Dirinya didatangkan Madrid dari Chelsea dengan kontrak lima musim. (AFP/Gabriel Bouys)
  • 73 laga
  • 7 gol
  • 11 assist

Sumber: RTBF Sport

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2022/2023

Berita Terkait