Liga Inggris: Robin Van Persie Sebut Erik Ten Hag Perdana Menteri MU, Apa Maksudnya?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 17 Mar 2023, 15:30 WIB
3. Erik Ten Hag - Pria berusia 49 tahun ini berhasil menyulap Ajax Amsterdam menjadi tim yang agresif. Selain itu Ia juga mampu memaksimalkan bakat muda seperti Frenkie De Jong, Matthijs De Ligt menjadi pemain yang fenomenal. (AFP/Kenzo Tribouillanrd)

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United, mengibaratkan Erik Ten Hag sebagai Perdana Menteri tim Setan Merah. Di bawah polesan Ten Hag, MU telah mengakhiri puasa gelar dengan menjuarai Carabao Cup.

MU juga lolos ke perempat final Liga Europa.

Advertisement

 

Mantan pemain depan Belanda itu berada di Carrington sebagai bagian dari melakukan lencana kepelatihannya baru-baru ini.

"Pertama kali saya bertemu Erik adalah beberapa minggu yang lalu, ketika saya berada di sini selama dua hari," kata Van Persie kepada situs resmi Manchester United.

2 dari 5 halaman

Bertemu di Carrington

Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho (tengah) dan David De Gea (kiri) menyapa Robin Van Persie yang merupakan mantan pemain MU saat akan menjalani sesi latihan di Carrington, Rabu (22/2/2023). (Twitter/Manchester United)

Van Persie bertemu dengan Ten Hag di markas latihan Manchester United beberapa waktu lalu.

"Itu adalah pertama kali kami bertemu dan betapa terbukanya dia terhadap saya. Dia ingin berbagi pengetahuan dan dia ingin membantu pelatih muda. Saya adalah pelatih muda sekarang. Hari-hari bermain saya telah berlalu dan saya tidak memikirkan atau memimpikan tindakan lagi. Saya memikirkan taktik dan sistem dan bagaimana saya dapat menempatkan tim saya sebaik mungkin di lapangan sepak bola," kata Persie.

3 dari 5 halaman

Mengapa Perdana Menteri?

Striker Manchester United, Marcus Rashford mendapat instruksi dari pelatih Erik ten Hag saat bersiap kembali memasuki lapangan menghadapi Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (12/2/2023). Marcus Rashford hingga kini telah bermain dalam 345 laga di semua ajang sejak dipromosikan dari tim U-18 pada tengah musim 2015/2016. Ia telah mencetak total 118 gol dan 66 assist dari jumlah laga tersebut.(AFP/Oli Scarff)

Mengapa Van Persie mengibaratkan Erik Ten Hag sebagai Perdana Menteri MU?

"Begitulah cara saya berpikir sekarang dan dia memberi saya beberapa ide baru. Saya mendapatkan ide baru, dia benar-benar membuka pintu dan saya menghargai itu. Dalam setiap latihan ada ide yang jelas atau target yang jelas untuk dicapai setiap pemain. Dia juga memberi saya banyak wawasan bagus untuk dikerjakan, baik dalam penguasaan bola maupun saat lawan menguasai bola," tambahnya.

"Rasanya seperti Perdana Menteri," tambah Van Persie.

Sumber: Manchester United

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait