VIDEO: Erik ten Hag Bilang MU akan Berat Hadapi Sevilla

oleh Okie Prabhowo diperbarui 18 Mar 2023, 15:38 WIB

Bola.com, Carrington - Pelatih MU (Manchester United), Erik ten Hag, mengatakan bahwa Sevilla menjadi lawan yang berat untuk dihadapi. The Red Devils berdasarkan hasil pengundian babak perempat final Liga Europa 2022/2023 akan menghadapi wakil dari Spanyol tersebut.

Pengundian perempat final Liga Europa musim ini digelar di Nyon, Swiss, pada Jumat (17/3/2023) malam hari WIB. MU diundi akan menghadapi Sevilla pada 14 April 2023 di kandang, Old Trafford; kemudian melakoni pertemuan kedua di Spanyol pada 21 April.

Advertisement

Bukan pertama kali, MU menghadapi Sevilla di Liga Europa. Kedua tim terakhir kali bertemu pada pertengahan Agustus 2020 yaitu saat babak semifinal untuk musim 2019/2020. Ketika itu karena pandemi Covid-19, format fase gugur berubah sejak babak perempat final, yaitu dengan hanya sekali pertemuan.

MU dan Sevilla bertanding di Rhein Energie Stadion, Koln, Jerman. Skor akhir, Sevilla menang 2-1. Bruno Fernandes sempat membawa unggul Manchester United pada menit kesembilan. Sevilla membalasnya dengan gol Suso pada menit 26' dan Luuk de Jong (78').

Pada musim tersebut, Sevilla yang menjadi juara. Los Nervionenses meraih trofi juara Liga Europa setelah mengalahkan Inter Milan pada partai puncak. Gelar juara tersebut menjadi yang keenam kalinya diraih Sevilla.

Melihat pencapaian itu, wajar Erik ten Hag mengatakan MU akan berat menghadapi Sevilla. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, calon lawannya pada babak perempat final tersebut sangat berpengalaman di Liga Europa.

Berita Terkait