Liga Inggris: Demi Keluarkan Potensi Jadon Sancho, MU Disarankan Rekrut Bek Kanan Top

oleh Hendry Wibowo diperbarui 18 Mar 2023, 21:30 WIB
Penyerang Manchester United, Jadon Sancho tersenyum menunggu pergantian pemain saat bertanding melawan Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris Forest di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (2/2/2023). Pelatih MU, Ten Hag memainkan kembali Sancho di leg kedua semi-final Piala Liga sebagaimana itu adalah penampilan pertamanya sejak Oktober 2022 lalu. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Mengutip situs Daily Mail, Manchester United (MU) disarankan untuk merekrut bek kanan top jika ingin mengeluarkan potensi Jadon Sancho.

Pemain berusia 22 tahun ini gabung MU dari Borussia Dortmund dengan kocek 73 juta paun pada tahun 2021.

Advertisement

Namun alih-alih langsung bersinar, Jadon Sancho memperlihatkan performa tidak konsisten sejak gabung tim berjulukan Setan Merah.

Legenda MU, Paul Scholes pun punya saran menarik. Dia menginginkan manajemen merekrut bek kanan hebat untuk mengeluarkan potensi Jadon Sancho.

2 dari 4 halaman

Contoh Saat Perkuat Dortmund

Jadon Sancho. Pemain sayap kiri berusia 21 tahun yang mulai musim ini berseragam Manchester United sebelumnya memperkuat Borussia Dortmund selama 4 musim. Tampil total 104 laga di Liga Jerman, ia mampu mencetak 38 gol yang membuat Setan Merah tertarik merekrutnya. (AFP/Pool/Leon Kuegeler)

Scholes pun memberikan contoh ketika Jadon Sancho masih memperkuat Borussia Dortmund. Kala itu Jadon Sancho bahu membahu dengan bek kanan hebat, Achraf Hakimi.

"Ingat di Dortmund sebelumnya, dia didukung bek kanan yang bantu menyerang sepanjang waktu," kata Scholes.

"Tipe bek kanan seperti itu sangat membantunya, karena Sancho bukan pemain cepat. Dia lebih tipe pemain skilful."

"Sancho harus lebih terlibat bermain dengan bek kanan dan striker," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bisa Lebih Hebat

Scholes turut mengatakan sosok Jadon Sancho masih bisa lebih baik lagi sebagai pemain. Kini tinggal bagaimana MU berusaha mengeluarkan potensi sang pemain. 

"Saya masih berpikir masih banyak lagi yang akan datang darinya. Dia jelas memiliki masalah dan problem yang harus ditangani manajer MU," kata Scholes.

"Saya masih berpikir ada seorang pemain di sana, dia hanya membutuhkan pemain yang tepat di sekitarnya," tambah pemain yang berposisi sebagai gelandang itu. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait