Liga Inggris: Chelsea Bergerak, Saingi MU untuk Gaet Victor Osimhen

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 21 Mar 2023, 00:27 WIB
Reaksi pemain Napoli Victor Osimhen saat melawan Eintracht Frankfurt pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Champions di Deutsche Bank Arena, Frankfurt, Jerman, 21 Februari 2023. Napoli mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0. (AP Photo/Michael Probst)

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan bakal memanaskan perburuan bomber Napoli, Victor Osimhen pada musim panas nanti. The Blues dilaporkan sudah menyiapkan penawaran menarik agar bisa memboyong striker Napoli tersebut.

Osimhen saat ini lagi jadi buah bibir di Italia. Berkat ketajamannya, ia mampu membawa Napoli memimpin perburuan gelar juara Serie A musim 2022/2023.

Advertisement

Ketajaman Osimhen ini menarik perhatian dua klub top Inggris. Chelsea dan Manchester United dilaporkan ingin memboyong sang striker di musim panas nanti.

Calciomercato mengklaim bahwa Chelsea benar-benar serius untuk merekrut Osimhen. Mereka dilaporkan menyiapkan tawaran spesial untuk mendapatkan sang striker.

2 dari 5 halaman

Kurang Striker

Sementara itu AS Roma yang bertandang ke markas Napoli sudah tertinggal 0-1 saat laga berjalan 17 menit lewat sepakan Victor Osimhen memanfaatkan umpan Khvicha Kvaratskhelia. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama rampung. (LaPresse via AP Photo/Alessandro Garofalo)

Laporan tersebut mengklaim bahwa Chelsea benar-benar serius ingin merekrut Osimhen. Ini dikarenakan sang striker sangat dibutuhkan oleh Chelsea.

Chelsea akan kekurangan penyerang tengah di musim depan. Ini disebabkan Romelu Lukaku dikabarkan tidak mau kembali ke Chelsea.

Alhasil Graham Potter membutuhkan penyerang nomor sembilan yang bisa menggantikan peran Lukaku. Osimhen selaku salah satu striker terbaik saat ini dianggap Potter opsi yang ideal untuk timnya.

3 dari 5 halaman

Tinggal Pilih

Dua bintang kemenangan Napoli, Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen saat merayakan gol ke gawang Sassuolo pada pekan ke-23 Serie A 2022/2023, Sabtu (18/2/2023) dini hari WIB. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Laporan tersebut mengklaim bahwa Chelsea telah menyiapkan tawaran menarik untuk bisa mendapatkan jasa Osimhen.

Chelsea mengajukan skema tukar tambah dengan Napoli. Mereka akan memasukkan nama Christian Pulisic dalam kesepakatan transfer sang striker.

Chelsea tahu bahwa Napoli sudah lama mengincar jasa sang winger dan kebetulan Potter menilai Pulisic adalah pemain surplus bagi tim mereka. Jadi Potter berharap Napoli berkenan dengan tawaran mereka tersebut.

4 dari 5 halaman

Siapa yang Sanggup?

Penyerang Napoli, Victor Osimhen (tengah) disambut rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Atalanta. (Spada/LaPresse via AP)

Osimhen dilaporkan memiliki mahar transfer yang sangat mahal.

I Partenopei dilaporkan hanya mau menjual sang striker di kisaran 130-150 juta Euro di musim panas nanti. Kurang dari angka itu, mereka tidak mau menjualnya.

Baru-baru ini, sang striker menyatakan tak menutup kemungkinan untuk pindah jika ada tawaran.

 

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait